Home Gaya Hidup Pameran Sepeda Motor Terbesar di Indonesia IMOS+ Siap Digelar Oktober 2023

Pameran Sepeda Motor Terbesar di Indonesia IMOS+ Siap Digelar Oktober 2023

35
0

Bagi Anda pencinta roda dua, bersiaplah menyambut kedatangan event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) dengan konsep baru yang bakal dipersembahkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Setelah sempat berhenti pada tahun 2019-2021 karena pandemi Covid-19, AISI sempat mengadakan IMOS pada tahun 2022 dengan mencatatkan banyak raihan positif.

Jumlah transaksi penjualan sepeda motor dan jumlah pengunjung mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Salah satu catatan penting lainnya adalah keinginan dari mayoritas peserta agar IMOS bisa dilaksanakan setiap tahun.

IMOS+ akan diselenggarakan tahun ini dengan mengusung konsep baru pada 25-29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kab. Tangerang.

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ Sigit Kumala mengungkapkan di tahun ini IMOS+ hadir dengan memgusung konsep baru di berbagai sisi. Dari sebelumnya dilaksanakan per-dua tahun sekali, IMOS+ dikonsepkan menjadi agenda tahunan.

Dari sisi teknologi, industri sepeda motor juga terus berkembang yang ditandai dengan makin banyaknya tipe dan teknologi kendaraan listrik di Tanah Air.

“Dengan diselenggarakan setiap tahun, industri sepeda motor dapat menyampaikan perkembangan dan update produk baru ke konsumen lebih cepat, termasuk teknologi motor listrik,” ujarnya.

“Kami yakin IMOS+ akan mempermudah pecinta sepeda motor memenuhi kebutuhannya sekaligus akan mendorong peningkatan capaian tahunan penjualan sepeda motor di Indonesia,” tutur Sigit.

Penyelenggaraan IMOS+ diharapkan dapat menstimulus pertumbuhan industri otomotif yang mengalami peningkatan signifikan pasca pandemi.

AISI mencatat penjualan sepeda motor di pasar domestik kembali menguat pada 2022, setelah sebelumnya menurun drastis akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun 2020 angka penjualan sepeda motor sempat terkoreksi 43,5% (year-on-year/yoy) menjadi 3.660.616 unit, dari catatan 6.487.460 unit pada 2019.

Kondisi ini mengalami perbaikan pada tahun 2021 setelah penjualan sepeda motor naik sekitar 38% menjadi 5.057.516 unit.

Tren peningkatan ini berlanjut ke tahun 2022 setelah tahun lalu ditutup dengan angka penjualan 5.221.470 unit, atau tumbuh sebesar 3,25%.

AISI ingin terus mendorong capaian ini agar dapat kembali pada angka penjualan sebelum pandemi dengan menggelar IMOS+ sebagai salah satu sarana stimulus pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here