Home Gaya Hidup Motor Listrik Pacific Whizz Meluncur Gunakan Kandungan Lokal 55 Persen

Motor Listrik Pacific Whizz Meluncur Gunakan Kandungan Lokal 55 Persen

44
0

Pabrikan sepeda Pacific Bike melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan sepeda motor listrik terbarunya Pacific Whizz di gelaran Jakarta Fair Kemayoran, (24/6/2023).

Diluncurkannya sepeda motor listrik ini semakin menambah semarak kehadiran kendaraan sejenis di Indonesia. Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan kendaraan listrik sebagai alat transportasi masa depan.

Selain ramah lingkungan, kendaraan bertenaga listrik juga dinilai efisien dalam biaya pemakaian dan perawatannya.

Sepeda motor listrik Pacific Whizz memiliki desain kekinian yang terlihat sporty dengan tampilan desain yang khas dan perangkat penerangan yang sudah menggunakan lampu LED. E-Motor ini menggunakan roda berukuran 90/90-14 dengan dilengkapi rem cakram di kedua rodanya.

Sepeda motor listrik Whizz dibekali tenaga motor 2.000 Watt, dan baterai berkapasitas 96 V/20 AH. Motor listrik ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan hingga 75 km/jam dan bisa menempuh jarak hingga 85 km dalam sekali pengisian daya yang memakan waktu 7-8 jam dari 0 hingga 100 persen.

“Whizz ini memiliki kandungan lokal sudah 55 persen dan diproduksi di pabrik kami di Semarang,” ujar Janto Hasan, Promotion Manager Pacific Bike.

“Untuk Pacific Whizz dibanderol dengan harga Rp16.800.000 dalam kondisi off the road ya,” jelas Janto seraya menambahkan untuk pengurusan STNK diserahkan kepada pembeli.

Janto menjelaskan pre order Whizz memakan waktu 3 bulan sejak tanggal pemesanan. Pembeli mendapatkan garansi baterai 6 bulan dan garansi motor penggerak 2 tahun.

Selain itu, tambah Yanto, dalam waktu dekat ini Pacific Bike akan mengembangkan 300 dealer baru untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Selain Whizz, Pacific Bike juga merilis dua e-bike barunya yaitu Syncros 7.0 dan Syncros 8.0 yang hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi jarak dekat yang lebih bergaya dan efisien.

Syncros 7.0 diklaim memiliki tampilan yang futuristik dan bodi yang kompak dan dibekali motor power sebesar 650 Watt dan baterai bertenaga 48V/20.2 AH. Dengan komponen tersebut, sepeda listrik ini dapat menempuh perjalanan hingga 60 km.

Syncros 7.0 dilengkapi fitur rem cakram dan 4 mode kecepatan. Sepeda listrik ini dapat mengangkut beban pengendara dengan bobot hingga 150 kg. E-bike ini pun hadir dalam 4 ragam warna yang menarik.

Sementara Syncros 8.0 hadir dengan tampilan yang lebih maskulin dengan head lamp yang berukuran besar dan dibekali motor berkekuatan 800 Watt serta baterai berkapasitas 60 V/20 AH, yang membuatnya mampu melaju hingga sejauh 60 km.

Syncros 8.0 juga dibekali 4 mode kecepatan yang bisa dipilih oleh penggunannya. Untuk memberikan kontrol yang maksimal, e-bike ini juga telah dilengkapi rem cakram di roda depan berdiameter 10” dan ban lebar 3 inci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here