Home Gaya Hidup Mobil1 Luncurkan Pelumas Baru Terinspirasi dari Balap F1

Mobil1 Luncurkan Pelumas Baru Terinspirasi dari Balap F1

22
0

Industri pendukung otomotif seperti pelumas (oli) terus mengalami pertumbuhan yang positif. Seiring bertambahnya produksi kendaraan bermotor. Seperti yang dilakukan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang baru saja meluncurkan pelumas terbarunya di Jakarta, (28/6/2023).

PT EMLI memperkenalkan produk pelumas mesin sintetik terbarunya Mobil1 Triple Action Power+. Pelumas baru ini diklaim sebagai pelumas yang diformulasikan khusus untuk memaksimalkan performa kendaraan, perlindungan dan kebersihan mesin, serta efisiensi konsumsi bahan bakar.

“Produk ini juga terinspirasi dari kerja sama kami dengan Tim Oracle Red Bull Racing Formula 1,” ungkap Sri Adinegara, Market Development Di rector PT EMLI di hadapan awak media.

Dijelaskan oleh Sri Adinegara, pelumas mesin ini telah menjalani serangkaian uji coba mulai dari uji laboratorium, di jalan raya, serta di trek yang mewakili beberapa kondisi jalan yang berat dan ekstrem sesuai kondisi nyata. Dengan pengujian tersebut dapat dihasilkan formulasi yang mendukung performa mesin yang bekerja optimal, memberikan proteksi pada suhu tinggi, serta membersihkan endapan sisa pembakaran atau sisa kerak oli.

Mobil1 Triple Action Power+ hadir dengan dua jenis kekentalan yaitu 0W-20 dan 0W-40 yang direkomendasikan untuk kendaraan bermesin bensin, diesel, dan hybrid. Pelumas ini memberikan performa mesin bertenaga dan tahan lama, termasuk juga perlindungan suhu tinggi hingga 30 kali lebih efektif.

Selain itu juga mencegah kontaminan asam berbahaya yang dapat merusak mesin, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih hemat hingga 8,4 persen.

Selain itu juga terdapat pelumas Mobil1 Triple Action Power dengan jenis kekentalan 5W-30 (untuk mesin bensin, diesel, dan hybrid). Serta 5W-60 untuk mesin bensin dan diesel. Pelumas ini menghasilkan performa optimal, proteksi perlindungan suhu tinggi 10 kali lebih efektif, serta membersihkan kotoran pada mesin dengan bahan pembersih aktif.

Kedua jenis pelumas ini tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter dan bisa diperoleh di bengkel mobil atau e commerce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here