Home Olahraga Jelang Laga Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Sarapan Bareng Dubes Palestina

Jelang Laga Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Sarapan Bareng Dubes Palestina

14
0

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkesempatan sarapan bareng dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, (14/6/2023).

Hal tersebut terlihat dari cuitan Erick Thohir di akun Twitternya.

“Sarapan sambil berdiskusi bersama Dubes Palestina untuk Indonesia, Mr. Zuhair Al Shun, tentang persahabatan kedua negara melalui sepak bola & gerakan kemanusiaan melalui #FIFAMatchDay.”

“Semoga bantuan dari suporter sepak bola Indonesia dapat meringankan saudara kita di Palestina,” cuit Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding dengan Timnas Palestina di laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Palestina sudah hadir di Indonesia pada sabtu malam, (10/6/2023) dan keesokan harinya langsung terbang ke Surabaya untuk menjalani latihan sebelum bertanding.

Menurut Erick Thohir, laga Indonesia vs Palestina ini merupakan pertandingan yang sarat nilai-nilai persaudaraan antara kedua negara yang sudah terjalin lama dan semakin erat.

Erick Thohir juga kembali menegaskan sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket laga Indonesia vs Palestina akan disumbangkan untuk perjuangan bangsa Palestina.

Sementara bagi Timnas Garuda, pertandingan ini juga memiliki arti penting untuk menambah poin agar posisi Indonesia bisa naik dalam rangking FIFA.

Saat ini Timnas Palestina asuhan pelatih Tunisia Makram Daboub berada di peringkat 93 dunia FIFA, jauh di atas Indonesia yang bertengger di posisi 149.

“Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” ujar Erick.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun sangat mengapresiasi Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan ini.

“Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya,” kata Al-Shun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here