Home Olahraga Jelang Laga Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Pompa Semangat Timnas

Jelang Laga Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Pompa Semangat Timnas

38
0

Tim Nasional Palestina sudah menjejakan kakinya di Indonesia. Tim ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada sabtu malam, (10/6/2023).

Saat ini Timnas Palestina sudah berada di Surabaya untuk mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kedatangan Timnas Palestina ini mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick mengucapkan selamat datang kepada Timnas Palestina.

Menurut Erick Thohir, laga Indonesia vs Palestina ini merupakan pertandingan yang sarat nilai-nilai persaudaraan antara kedua negara yang sudah terjalin lama dan semakin erat.

Erick Thohir juga kembali menegaskan sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket laga Indonesia vs Palestina akan disumbangkan untuk perjuangan bangsa Palestina.

Sementara bagi Timnas Garuda, pertandingan ini juga memiliki arti penting untuk menambah poin agar posisi Indonesia bisa naik dalam rangking FIFA.

Sebagaimana diketahui, Timnas Palestina asuhan pelatih Tunisia Makram Daboub saat ini berada di peringkat 93 dunia FIFA, jauh di atas Indonesia yang bertengger di posisi 149.

“Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” ujar Erick.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun sangat mengapresiasi Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan ini.

“Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya,” kata Al-Shun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here