Home Olahraga Indonesia Catat Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games 2023

Indonesia Catat Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games 2023

48
0

Indonesia membuat hattrick dengan menjadi juara umum Asean Para Games (APG) 2023 yang digelar di Kamboja. Ini merupakan gelar ketiga berturut-turut sejak APG 2017 di Malaysia, tahun 2022 di Indonesia, dan 2023 di Kamboja.

Kedatangan para atlet APG juga disambut meriah saat mereka mendarat di Bandara Ali Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam (10/6/2023). Nampak Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut kedatangan tim APG Indonesia.

Puan Maharani menyampaikan ucapan terima kasih karena berkat kerja keras dan dedikasi mereka, Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali melebihi yang ditargetkan.

“Saya merasa bangga atas capaian kontingen Indonesia di Asean Para Games 2023 yang digelar di Kamboja ini. Prestasi seluruh anggota kontingen Indonesia mampu membawa Indonesia hattrick juara umum Asean Para Games,” kata Puan.

Indonesia menjadi juara umum Asean Para Games 2023 dan kokoh di posisi teratas dengan raihan 159 medali emas, 148 medali perak dan 94 medali perunggu.

“Indonesia kembali mendapatkan predikat juara umum. Ini adalah sebuah kebanggaan dan tentu kita sangat bahagia Indonesia kembali meraih gelar itu ketiga kali beruntun,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Selain itu, capaian kontingen Indonesia di Kamboja semakin lengkap dengan deretan pemecahan 15 rekor. 11 rekor di cabor para renang dan 4 rekor angkat berat.

“Lebih istimewa lagi, pada edisi kali ini merupakan perolehan medali terbanyak ketika tidak menjadi tuan rumah, ini merupakan sejarah. Bahkan untuk medali perak dan perunggu,” jelasnya.

Sementara itu CdM Asean Para Games 2023 Kamboja Indonesia Andi Hernan menyampaikan terima kasih atas apresiasi tinggi yang akan diberikan pemerintah sebagai bentuk kesetaraan dimana hal itu menjadi motivasi tinggi para atlet agar dapat terus fokus berprestasi.

“Semoga Asian Games dan Paralimpiade kita bisa berprestasi. Dan semoga konsistensi yang ada dari pemerintah selama ini bisa mendukung semua upaya atlet untuk bisa mencapai target minimal agar bisa meloloskan baik untuk Asian Games dan Paralimpiade,” kata Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here