Home Nasional Hadiri Peringatan Waisak, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo Lepas Lampion di Borobudur

Hadiri Peringatan Waisak, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo Lepas Lampion di Borobudur

14
0

Menteri BUMN Erick Thohir berkesempatan hadir dalam Puncak Peringatan Hari Tri Suci Waisak 2023 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (4/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir juga bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan bersama-sama masyarakat menyaksikan Festival Lampion Waisak di Borobudur.

Dalam cuitan di akun Twitternya, Erick Thohir menuliskan, “Melalui Injourney ID, BUMN memfasilitasi perayaan Waisak di komplek Candi Borobudur. Tak hanya untuk umat Buddha, juga untuk masyarakat luas.”

“Kami berkomitmen menjaga Borobudur sebagai destinasi wisata yang sarat akan nilai spiritual, pendidikan, dan kebudayaan,” lanjut Erick Thohir.

Dikutip dari laman Injourney, dijelaskan bahwa Injourney merupakan BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia yang beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah.

Perusahaan tersebut dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor Tahun 2021 Nomor 228).

Injourney hadir sebagai BUMN ekosistem holding di sektor aviasi dan pariwisata pertama di Indonesia yang siap membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia.

Injourney diharapkan dapat menjadi nafas baru bagi industri pariwisata di Indonesia untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata di tengah kondisi pandemi dan siap mengorkestrasi serta menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berintegrasi dalam misi pengembangan wisata Indonesia.

InJourney adalah wajah masa depan aviasi dan pariwisata Indonesia yang didukung oleh talenta putera dan puteri Indonesia yang siap berkarya dan bersinergi memberikan yang terbaik bagi negeri dengan terus menjunjung tinggi nilai-nilai budaya serta keramahtamahan Indonesia sebagai identitas bangsa di mata dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut menyalakan lampion sebagai bagian dari Festival Lampion Waisak 2023.

Sebanyak 2.567 lampion diterbangkan dari pelataran Candi Borobudur. Pelepasan lampion tidak hanya dilakukan oleh umat Buddha yang merayakan Waisak tapi juga terbuka untuk umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here