Home Mancanegara Guyonan Jokowi di Singapura: Siapa yang Akan Menang Pilpres Tahun Depan?

Guyonan Jokowi di Singapura: Siapa yang Akan Menang Pilpres Tahun Depan?

64
0

Guyonan Presiden Joko Widodo membahas pemenang Pilpres 2024 dibalut saat berpidato di hadapan investor yang hadir di Singapura.

Kepala Negara menjadi pembicara dalam Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu (7/6/2023). Di awal pidatonya, Jokowi melemparkan candaan soal siapa sosok yang akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Indonesia 2024.

Adapun pertemuan ini dihadiri oleh kalangan investor, akademisi, hingga pemerintah. Jokowi menyadari banyak pihak yang juga penasaran soal pemimpin Indonesia berikutnya.

Jokowi bahkan langsung menyinggung soal pilpres di awal pidato. Ia bertanya kepada audiens acara tersebut tentang siapa yang akan menang tahun depan.

“Siapa yang akan menenangkan Pilpres tahun depan? Ah, pidato yang salah. Saya minta maaf untuk ucapan yang salah, walaupun saya tahu kalian semua sangat ingin tahu tentang itu, saya minta maaf,” kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (7/6/2023).

Jokowi berupaya meyakinkan para penanam modal untuk tak khawatir dengan hasil Pilpres 2024. Menurutnya, pembangunan akan tetap berjalan, investasi pun aman.

Dia meyakinkan para investor bahwa siapa pun pemimpin berikutnya, akan membuat Indonesia menjadi raksasa Asia. Untuk itu, Jokowi meminta para investor tak khawatir berinvestasi di Indonesia.

“Teman kami di Singapura tentunya mengetahui kami dengan baik bahwa siapa pun yang akan memimpin Indonesia akan membuat negara yang besar ini menjadi powerhouse dan raksasa Asia,” jelasnya.

“Jadi, semua akan baik-baik saja, kalian tidak perlu khawatir,” kata Jokowi.

Jokowi memastikan investasi yang sudah ditanamkan di Indonesia tetap aman, meski ada pergantian kepemimpinan. Dia juga memastikan keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai smart city yang dikelilingi alam.

“Investasi kalian di Indonesia akan terus aman dan juga keberlanjutan pembangunan IKN, kota pintar kelas dunia yang dikelilingi alam, kota hijau dengan 65 persen hutan, kota karbon netral pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan kelas dunia,” tutur Jokowi.

“Nusantara akan jadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan berbisnis,” imbuh dia.

Pilpres 2024 merupakan bagian dari Pemilu Serentak 2024. Hari pemungutan suara pemilu tahun depan jatuh pada 14 Februari 2024.

Saat ini, rangkaian pemilu serentak baru pada tahap pendaftaran caleg. Rangkaian pilpres baru dimulai 19 Oktober 2023 dengan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Sudah ada beberapa tokoh yang dinyatakan partai politik sebagai capres. Mereka adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Airlangga Hartarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here