Home Olahraga Dipercaya FIFA, Presiden Jokowi Minta Pelaksanaan Piala Dunia U-17 Disiapkan Serius

Dipercaya FIFA, Presiden Jokowi Minta Pelaksanaan Piala Dunia U-17 Disiapkan Serius

14
0

Indonesia resmi dipercaya FIFA sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Presiden Joko Widodo menilai hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan internasional kepada Indonesia yang harus disiapkan dengan baik.

“Itu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,” ucap Jokowi saat bertemu awak media, (26/6/2023).

Oleh karena itu, Jokowi meminta Ketua PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan perhelatan internasional tersebut dengan sebaik-baiknya dimulai dari tempat pertandingan hingga manajemen pelaksanaan.

“Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul, kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” papar Jokowi.

Jokowi juga menilai bahwa Indonesia telah memiliki sejumlah stadion yang siap untuk dijadikan alternatif tempat penyelenggaraan pagelaran sepakbola dunia tersebut.

“Stadion kita juga kan bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS, ada di Manahan, ada di Jalak Harupat ada, banyak, ada di Surabaya—Stadion Bung Tomo, stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,” tandasnya.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 diumumkan di laman resmi FIFA pada Jumat malam, (23/6/2023), waktu Indonesia.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang disebutkan dalam pengumuman tersebut. Dalam rilis sama, FIFA juga menyebutkan negara-negara lain yang akan menjadi tuan rumah berbagai turnamen FIFA.

“Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U-20 2024, Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U-17 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal 2024,” demikian pernyataan resmi FIFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here