Home Olahraga Berikan Jaminan Kesehatan Pemain Timnas, Erick Thohir Dirikan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

Berikan Jaminan Kesehatan Pemain Timnas, Erick Thohir Dirikan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

24
0

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meresmikan berdirinya Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan salah satu program kepengurusan PSSI 2023-2027 yang berada di bawah komando Erick Thohir.

Yayasan ini diketuai langsung oleh Erick Thohir. Ketum PSSI ini juga menggandeng beberapa nama seperti Taufiequrachman Ruki, Ardan Adiperdana, dan Rudy Setia Laksmana yang dipercaya menjadi pembina Yayasan.

“Tugas utama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia itu untuk membantu mantan-pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain,” kata Erick Thohir di Jakarta, (22/6/2023).

“Kami ingin pemain-pemain timnas Indonesia jangan hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik, namun dilupakan setelah pensiun,” ungkap Erick Thohir.

“Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya. Jadi pemain timnas habis selesai ya selesai. Terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Apalagi masa depan,” kata Erick.

“Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini,” tambahnya.

Yayasan ini nantinya akan ada dua program, yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain-pemain timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti.

Adapun pengurus Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia, yaitu:

Pembina Yayasan: Taufiequrachman Ruki, Ardan Adiperdana, Rudy Setia Laksmana

Pengawas Yayasan: Chandra Hamzah, Carlo Brix Tewu, Junas Miradiarsyah

Ketua Yayasan: Erick Thohir

Sekretaris Yayasan: Susyanto

Bendahara Yayasan: Ahmad Zulfikar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here