Home Nasional Anggota Legislatif PDIP Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Anggota Legislatif PDIP Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

31
0

Prestasi kepemimpinan Erick Thohir membuat banyak pihak memberikan dukungan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Dukungan kepada Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) disuarakan oleh banyak pihak. Salah satunya, legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mufti Anam.

Legislator dari PDI Perjuangan itu mendoakan Menteri BUMN tersebut menjadi pendamping dari Ganjar Pranowo di kontestasi demokrasi mendatang.

Kendati sosok pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tapi ia memiliki harapan agar Erick yang dipilih.

“Kami Pak walaupun partai kami PDI Perjuangan, pimpinan kami punya hak prerogratif untuk menentukan wakil presiden, tapi kami berdoa semoga Bapak bisa menjadi wapres kami Pak. Amin,” kata Mufti Anam saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI bersama Kementerian BUMN di Senayan, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya, Erick Thohir banyak mencatatkan prestasi sebagai Menteri BUMN maupun Ketum PSSI. Misalnya dalam mencatatkan laba Kementerian BUMN yang menurut Mufti sebagai yang terbesar sepanjang sejarah.

Berdasarkan data Kementerian BUMN, laba di 2022 tercatat sebesar Rp303 triliun. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 124 triliun.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja keras Pak Menteri yang tidak hanya membuat BUMN bertahan, tapi juga mampu keluar dari situasi krisis dan kalau kita lihat tahun 2022.

Kami sampaikan apresiasi Pak atas laba yang bukan hanya terbesar tapi sepanjang sejarah berdirinya BUMN labanya Rp303 triliun,” ujar Mufti.

Tak hanya itu, dividen kepada negara dari Kementerian BUMN juga mencatatkan rekor tertinggi yakni di angka Rp80,2 triliun. Angka yang baru bisa diwujudkan di era Erick Thohir di lembaga yang menaungi perusahaan-perusahaan milik negara tersebut.

Di samping itu, Mufti juga mengapresiasi prestasi Erick Thohir di PSSI. Mengingat di era kepemimpinan Eks Presiden Inter Milan ini Indonesia kembali merasakan manisnya medali emas di ajang SEA Games. Apalagi Indonesia sudah puasa medali emas di cabang olahraga sepak bola selama 32 tahun di ajang SEA Games.

Demikian pula dengan terobosan Erick Thohir dalam melatih mental Timnas Sepak Bola Indonesia dengan menghadirkan lawan tanding yang tidak main–main yakni Juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.

“Kemudian yang kedua banyak salam dari masyarakat kami Pak, terima kasih banyak sudah menghadirkan Argentina di Indonesia, dan kami lihat baru memegang PSSI berapa lama sudah membuat juara, mendatangkan Argentina ke sini, dan menjadi Menteri BUMN bapak juga bisa mengantarkan BUMN menjadi laba terbesar,” kata Mufti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here