Home Nasional Sekjen PAN, Eddy Soeparno: Sesuai Rakornas, PAN Dukung Ganjar – Erick di...

Sekjen PAN, Eddy Soeparno: Sesuai Rakornas, PAN Dukung Ganjar – Erick di Pilpres 2024

16
0

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyampaikan bahwa sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi tokoh yang memiliki perpaduan lengkap dan tepat untuk berpasangan dalam kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Eddy Soeparno menjelaskan keduanya mewakili dua kelompok pemilih yang selama ini kerap digunakan, yaitu mewakili Jawa dan luar Jawa.

“Jangan lupa mereka ini perpaduan yang pas yakni Jawa dan Sumatra,” ujar Eddy pada Ahad (26/2/2023).

Sekjen PAN itu juga menambahkan, Ganjar menjadi pilihan terbaik karena memang kerap menempati posisi teratas pada berbagai survei calon presiden.

Di sisi lain, hadir juga Erick Thohir yang merupakan sosok muda inspiratif dan profesional. Selain itu, Erick juga mempunyai hubungan sangat dekat dengan PAN.

“(Jadi) Rasanya cocok kalau mereka itu ikut dalam pemilihan Capres dan Cawapres untuk membangun Indonesia 2024 ke depan,” kata Eddy.

Eddy juga mengatakan PAN memiliki sikap istikomah atas sosok yang didukung berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 lalu.

Kala itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengusulkan kepada seluruh kader dan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusung pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir di kontestasi demokrasi mendatang.

“Bang Zulhas ketika Rakornas PAN di Semarang menyampaikan di hadapan Pak Presiden, Ganjar, dan ET (Erick Thohir), ‘Pak Pres, kalau Indonesia dipimpin oleh Pak Ganjar dan Pak ET Insya Allah Indonesia akan jaya dan aman’,” terang Eddy menirukan pernyataan Zulhas.

Orang nomor dua di PAN ini juga menjelaskan Erick Thohir menjadi pilihan pendamping Ganjar Pranowo karena sudah memiliki hubungan yang sangat dekat.

Erick dinilai memiliki sejumlah prasyarat yang dibutuhkan. Selain secara elektoral dapat mendongkrak perolehan suara partai, nama seperti Erick Thohir juga pas dengan ideologi PAN.

Hubungan dekat bersama partai bergambar matahari putih ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut.

Di mana Erick Thohir kerap menghadiri undangan kegiatan yang dilakukan oleh PAN di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita kan melihat sebagai partai yang akhir-akhir ini dekat sekali dengan Pak Erick. Jadi Pak ET datang ke acara-acara PAN, diundang selalu hadir,” ujar Eddy.

Sikap sama juga dinyatakan oleh Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi. Viva Yoga mengatakan Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan PAN.

Karenanya dukungan dari PAN sejauh ini masih dipegang oleh Erick Thohir untuk diusung sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Mas Erick Thohir bagi PAN sudah bukan orang lain, sudah seperti kader sendiri. Jadi Mas Erick Thohir itu dekat dengan PAN, darahnya biru, dan beberapa kegiatan PAN itu Mas Erick Thohir hadir dan terlibat aktif,” terang Viva Yoga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here