Home Nasional PPP dan PAN Mantap Sokong Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

PPP dan PAN Mantap Sokong Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

15
0

Rekam jejak Menteri BUMN Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) memiliki banyak program pemberdayaan pesantren, seperti Santri Magang di BUMN, dan MuslimLeaderpreneur, yang mendorong peningkatan kompetensi santri di bidang wirausaha untuk meningkatkan kemandirian ekonomi.

Erick Thohir telah melakukan berbagai upaya untuk pemberdayaan umat dan menegakkan pesantren sebagai mercusuar peradaban.

Erick Thohir juga telah membuat program khusus lainnya seperti 2.000 unit Pertashop Pertamina, program TJSL yang fokus pada sektor Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan UMKM.

Serta mengembangkan industri halal termasuk melalui pembangunan hub UMKM di rest area jalan tol yang dikelola oleh BUMN.

Kinerja nyata Erick Thohir membangun perekonomian menuju kesejahteraan umat menjadi refresentatif sebagai tokoh dari kalangan religius.

Figur Erick Thohir dianggap sebagai tokoh religius dan memiliki elektabilitas yang tinggi hal itu yang menyebabkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) kompak menyokong nama Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuzy atau karib disapa Romy mengatakan partainya sangat menginginkan sosok seperti Erick Thohir. Figurnya yang religius dan dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) membuat Erick Thohir cocok untuk diusung oleh PPP sebagai cawapres.

“Melihat kebutuhan PPP kita membutuhkan sosok yang religius, masih bisa Pak Erick Thohir. Erick Thohir sudah NU, karena dia Anggota Banser dan Ketua Panitia Satu Abad NU secara formal,” ujar Romy, Rabu (10/5/2023).

Terlebih Romy mengatakan Erick Thohir merupakan orang terdekat dan kepercayaan Presiden Joko Widodo. Bahkan Jokowi mengintruksikan partainya untuk membuka pintu kepada Erick Thohir.

“Ada arahan dari Presiden Jokowi kepada Ketum untuk membukakan pintu, setelah itu PPP mengundang Pak Erick Thohir di acara harlah di Bogor dan Cilegon, kampung halamannya Pak Ketum,” tutur Romy.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi terkait minat partainya mengusung Erick Thohir. Niat serius PAN dalam mengusung Erick Thohir bahkan sudah dikomunikasikan aecara langsung kepada Presiden Jokowi. “PAN menawarkan dan mempromosikan Mas Erick Thohir menjadi calon wapres. Masih dalam proses komunikasi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here