Home Nasional PKB dan Golkar Siap Jadi Penggerak Pembentukan Koalisi Besar di Pilpres 2024

PKB dan Golkar Siap Jadi Penggerak Pembentukan Koalisi Besar di Pilpres 2024

39
0

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pertemuan dalam rangka halal bihalal, sekaligus pembahasan wacana pembentukan koalisi besar.

Koalisi besar tersebut diwacanakan untuk melebur Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Partai Golkar diketahui sebagai bagian dari KIB, sedangkan PKB adalah bagian dari KKIR.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar siap jadi penggerak dan inti dari Koalisi Besar guna meramaikan Pilpres 2024.

Ketua umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartanto menyebut bahwa terkait dengan koalisi besar ini sudah dibicarakan sejak lama oleh keduanya.

“Dalam pembahasan selanjutnya, kita berdua berbicara koalisi besar. Dan koalisi besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yang duduk bersama di mana koalisi inti ini antara Golkar dan PKB,” kata Airlangga di Senayan, Rabu (3/5/2023).

Dia mengatakan bahwa meskipun masih tahap rencana, pihaknya sudah menunjuk tim pemenangan yaitu dari Golkar diwakili Nusron Wahid dan PKB diwakili Faisol Riza.

Lebih lanjut, Menko Perekonomian ini menyebut bahwa nantinya Golkar dan PKB akan menjadi inti dari rencana koalisi besar ini.

“Bahwa PKB dan partai Golkar siap untuk menjadi inti daripada menjaga pembangunan ke depan,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa komunikasi terus dilakukan kepada parpol lainnya jika memang memiliki visi yang sama guna membangun Indonesia agar tidak menjadi negara berpendapatan rendah.

Diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartanto di Resto Plataran Senayan, Rabu (3/5/2023).

Pada pertemuan ini, Airlangga datang terlebih dahulu pada pukul 12.49 WIB. Dia tampak mengenakan baju batik berwarna hijau dibalut rompi berwarna kuning.

Sedangkan cak Imin, datang datang pada pukul 13.01 WIB mengenakan kemeja putih dengan angka satu terlihat di bagian kiri atas bajunya.

Setelah bersalaman kedua elite politik itu kemudian langsung berjalan menuju ruang pertemuan yang berada di seberang lokasi kedatangan mereka.

Cak Imin tampak senyum sumringah. Keduanya duduk bersebelahan di sebuah meja bundar yang berada di depan panggung utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here