Home Nasional Pelaku Penembakan Kantor MUI Terkapar, Polisi Telusuri Motif Pelaku

Pelaku Penembakan Kantor MUI Terkapar, Polisi Telusuri Motif Pelaku

14
0

Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi Jakarta Pusat mengalami kerusakan akibat ditembak orang tak dikenal.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 11 siang, (2/5/2023). Berawal dari kedatangan seseorang yang tidak dikenal dan bermaksud untuk bertemu dengan Ketua MUI.

Namun saat ditanya oleh petugas keamanan tentang maksud kedatangannya, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata dan menembakannya. Akibat penembakan tersebut kaca bagian dalam kantor Pusat MUI pecah berantakan.

Usai melakukan penembakan, pelaku berupaya melarikan diri namun berhasil dikejar petugas keamanan kantor MUI dan berhasil diringkus. Saat diringkus pelaku kemudian pingsan saat akan diamankan.

Oleh petugas keamanan, pelaku sempat dibawa ke Puskesmas Menteng, namun beberapa waktu berselang pelaku dinyatakan meninggal.

Dari berbagai sumber, disebutkan tidak ada korban jiwa akibat penembakan tersebut. Hanya saja ada pegawai terluka di bagian punggung akibat insiden penembakan tersebut.

Belum diketahui apa motif dari penembakan tersebut meski petugas keamanan berhasil meringkus pelaku penembakan. Dari video yang viral terlihat pelaku terkapar dan diangkut oleh petugas ke mobil polisi.

Saat ini, petugas keamanan terus melakukan olah TKP dan menelusuri insiden penembakan tersebut. Diketahui, pelaku menggunakan airsoft gun dalam melaksanakan aksinya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here