Home Daerah Komunitas Otomotif IMX Gelar Pameran Modifikasi di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Komunitas Otomotif IMX Gelar Pameran Modifikasi di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

31
0

Komunitas pencinta modifikasi mobil punya gawean unik di Semarang. Bertajuk “Semarang Car Meetup”, digelar pameran dan kompetisi modifikasi yang melibatkan komunitas mobil di Semarang.

Uniknya, acara otomotif ini digelar di Klenteng Wisata Sam Poo kong, Semarang (20/5/2023). Kegiatan ini sukses mengumpulkan ratusan komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum mencakup kalangan Milenial dan Gen Z mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Semarang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, “Kami Pemkot Kota Semarang sangat antusias dengan gelaran OLX Autos IMX 2023 di Semarang, muncul banyak karya modifikasi dari para modifikator Kota Semarang.”

“Acara yang berlokasi di Klenteng Sam Poo Kong sebagai tempat bersejarah dan ikonik mewakili masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan daya tarik secara wisata,” ujarnya.

“Meski sempat diterpa pandemi, saat ini banyak inovasi bermunculan dari para modifkator terutama mereka dari kalangan generasi milenial dan gen z,” tutur Fravarta Sadman.

Sementara, Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan, “Gelaran kali ini juga sukses menjawab harapan skena modifikasi kota Semarang yang berlokasi di Klenteng Wisata Sam Poo Kong, sebuah tempat bersejarah yang menyimbolkan keberagaman serta misi untuk saling melengkapi satu sama lain, berkolaborasi, dan terus menghasilkan dampak positif secara berkelanjutan di Kota Semarang.”

Menurut Andre, industri modifikasi roda empat menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan otomotif di skala nasional yang berasal dari kreativitas para modifikator lokal.

Peluang ini tentu bisa dimanfaatkan dalam menopang industri otomotif Indonesia yang nantinya mendorong lahirnya banyak produk aftermarket dari Indonesia dengan kualitas terbaik dan daya saing tinggi.

“Terlebih lagi, industri modifikasi yang didominasi sektor usaha kecil dan menengah mampu mewujudkan campagin modifikasi proper di tiap kota di Indonesia,” tambah Andre.

“Semarang Car Meetup merupakan rangkaian agenda jelang event puncak OLX Autos IMX 2023 ‘The Future of Creativity’ pada 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center.”

“Acara ini digagas sebagai wujud komitmen asosiasi modifikasi otomotif NMAA dalam menebarkan edukasi dan ilmu seputar modifikasi serta mendukung lahirnya potensi-potensi baru dari para modifikator dan bengkel spesialis untuk berkembang dan berkarya demi keberlangsungan industri modifikasi dan aftermarket nasional,” tutup Andre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here