Home Gaya Hidup GIIAS The Series 2023 Usung Tema “Future Now” Bakal Pamerkan Kemajuan Teknologi...

GIIAS The Series 2023 Usung Tema “Future Now” Bakal Pamerkan Kemajuan Teknologi Elektrifikasi

69
0

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 akan segera dimulai dengan GIIAS di BSD City Tangerang pada 10-20 Agustus 2023.

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan gelaran tahun ini merupakan kegiatan yang istiewa karena telah memasuki penyelenggaraan pameran yang ke-30.

“Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo telah berjalan selama 30 kali tahun ini, selama itu juga, Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia,” ujar Nangoi.

GIIAS 2023 akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri, yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” ujar Nangoi.

Menurutnya dengan penyelenggaraan GIIAS 2023, angka yang dicapai pada tahun 2022 lalu, termasuk kenaikan angka ekspor sejumlah 60% akan terus naik, mengejar target ekspor mobil utuh (completely built up, CBU) mencapai satu juta unit pada 2025.

GIIAS 2023 akan mengambil tema “Future Now” yang akan menjadi representasi masa depan industri otomotif Indonesia serta kesiapan Indonesia memasuki era kendaraan listrik.

“Edukasi dan informasi tentang kendaraan listrik masih menjadi fokus industri otomotif Indonesia dan GIIAS tahun ini, dengan demikian Gaikindo terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah,” papar Nangoi.

Pemerintah Indonesia sendiri mentargetkan industri dalam negeri dapat memproduksi kendaraan listrik sebanyak 600 ribu unit, hingga tahun 2030.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini diikuti lebih banyak merek. Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Jadwal GIIAS The Series 2023:
Tangerang : 10 – 20 Agustus 2023, ICE – BSD City
Surabaya : 20 – 24 September 2023, Grand City Convex
Semarang : 18 – 22 Oktober 2023, Marina Convention Center
Bandung : 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here