Home Nasional Ganjar Pranowo Sowan ke Ulama Besar Gus Baha di Rembang

Ganjar Pranowo Sowan ke Ulama Besar Gus Baha di Rembang

42
0

Calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo memposting dirinya yang sedang sowan ke ulama besar NU KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha di Rembang, Jawa Tengah, (4/5/2023).

Postingan tersebut dipublikasikan melalui akun Twitter Ganjar Pranowo yang mengaku dirinya sangat menghormati Gus Baha.

Selama kurang lebih 2 jam, Ganjar Pranowo dan Gus Baha bertemu dan bersilaturahmi. Dalam postingan tersebut, nampak keduanya duduk bersila dengan santai diselingi senyum dan tawa.

“Hari ini saya silaturahmi, halal bihalal ke Gus Mus, ke Gus Baha, gitu ya mumpung satu jalur,” ujar Ganjar.

“Saya itu tadi pinginnya mau sebentar, takut ganggu. Tapi ada saja ceritanya beliau yang intinya satu, semua itu bisa mudah kenapa harus dipersulit. Nah, itu yang disampaikan,” cerita Ganjar.

“Maka kalau beliau ngaji dan sebagainya itu selalu solutif. Ikut nyantri sebentar tadi sama Gus Baha diceritakan cara-cara yang menyejukkan, selalu enak, ketawa,” papar Ganjar.

Usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo memang mulai intensif membuka komunikasi dengan banyak pihak dari berbagai kalangan.

Pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDIP kemudian juga mendapatkan dukungan penuh dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan PDIP dan PPP kemudian menjalin komunikasi yang intensif dan menyiapkan langkah strategis mengajak partai politik lainnya untuk bergabung mendukung pencapresan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here