Home Olahraga Federasi Sepak Bola Argentina AFA Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia di FIFA...

Federasi Sepak Bola Argentina AFA Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni

14
0

Gelaran matchday yang direncanakan dalam agenda FIFA Indonesia vs Argentina kabar tersebut muncul sangat mengejutkan. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengumumkan Timnas Argentina akan melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni.

Meskipun rencana Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang akan mendatangkannya, ia mengatakan belum berani mengumumkan jika tidak ada tanda tangan resmi kontrak MOU dari kedua belah pihak, terkait laga Indonesia vs Argentina.

“(FIFA Matchday lawan Argentina) Juni ini? Belum, belum sabar,” kata Erick saat ditemui usai konvoi juara SEA Games 2023 timnas U-22 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Semoga gelaran matchday FIFA tersebut berhasil dilaksanakan di Indonesia dan akan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat pecinta sepak bola di tanah air.

Informasi tersebut diketahui dari laman Twitter resmi AFA. Mereka menjelaskan Timnas Argentina akan melakoni tur di Asia. Salah satu laga yang akan dilakoni Argentina adalah melawan Timnas Indonesia.

“#SelecciónMayor Tur Asia 2023. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi:

15/06 vs @Socceroos di Beijing.

06/19 vs #Indonesia di Jakarta,” bunyi pernyataan dari akun Twitter @Argentina, Senin (22/5/2023).

Kabar ini tentu mengejutkan pencinta sepak bola Tanah Air. Mereka antusias menyaksikan langsung aksi Lionel Messi dan kolega di Indonesia.

Sebelum menghadapi timnas Indonesia, Lionel Messi dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Australia pada 15 Juni 2023. Namun, laga tersebut rencananya berlangsung di Beijing, Cina.

“Tim nasional yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding di Cina dan Indonesia pada Juni. Dikonfirmasi pertandingan persahabatan Asian Tour 2023. Lokasi stadion dan jadwal detail akan diumumkan lebih lanjut,” tulis keterangan AFA dalam situs resminya.

Pada akhirnya, rumor terkait kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia menjadi kenyataan. Lionel Messi dan kolega dipastikan akan berhadapan dengan tim asuhan Shin Tae-yong pada 19 Juni mendatang.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada dalam agenda FIFA Matchday Juni. Dua tujuan yang digariskan: Cina dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs Cina. Argentina vs Indonesia,” tulis Gaston

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here