Home Daerah Tidak Gunakan JIS Pegawai Pemprov DKI ingin Shalat Idul Fitri di Balai...

Tidak Gunakan JIS Pegawai Pemprov DKI ingin Shalat Idul Fitri di Balai Kota, Heru Budi Putus di Masjid Fatahillah

22
0

Tidak seperti sebelumnya pada tahun lalu, Pemprov DKI, yang masih dipimpin Gubernur yang lama, menggelar salat Idul Fitri dan Idul Adha di Jakarta Inyternasional Stadium (JIS).

Selain karena banyak keinginan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin melaksanakan Shalat di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta.

Karena juga keinginan mengembalikan fungsi JIS yang sebenarnya berfungsi sebagaimana mestinya yakni sebagai fasilitas sarana olahraga.

Oleh karenanya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak mengadakan Salat Idul Fitri di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara seperti tahun sebelumnya.

Heru mengaku telah menghimpun pendapat pegawai Pemprov DKI. Hasilnya, mereka memilih salat Idul Fitri di Balai Kota karena aksesnya mudah.

“Iya, mau salat Id di mana sih teman-teman? ‘Di sini saja, Pak, kita gampang’ ya sudah saya ikut,” ucapnya.

Lantaran banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menginginkannya, sehingga ia memutuskan akan salat di Balai Kota.

“Saya sih simpel-simpel aja sih di Balai Kota, karena dari hasil obrol-obrol kebanyakan mintanya di Balai Kota para karyawan, ya saya di sini,” kata Heru di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/4).

Heru juga menyebutkan tidak akan mempertimbangkan usulan salat Id di JIS. Heru menegaskan, keputusan salat Idul Fitri di Balai Kota sudah pasti.

Heru yakin Balai Kota bisa menampung jamaah salat pada tahun ini. “Saya rasa udah fix di Balai Kota,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Achmad Yani mengusulkan JIS di Jakarta Utara, kembali dipakai untuk salat Idul Fitri tahun ini.

Hal itu disampaikan Yani dalam rapat Komisi B dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Selasa (4/4). Rapat salah satunya dihadiri oleh PT Jakarta Propertindo selaku pengelola JIS.

“Ini untuk Jakpro, pada waktu lalu di JIS itu ada acara malam takbiran, saya waktu itu hadir, kemudian paginya ada acara Salat Idul fitri. Itu saya cukup semarak ya, cukup bagus,” kata Yani.

Ia pun bertanya apakah pada lebaran tahun ini, akan kembali digelar Salat Idul Fitri di JIS. Menurut Yani, kegiatan positif seperti itu sebaiknya dipertahankan.

“Pada tahun ini, dilaksanakan atau tidak, pak? Walaupun sebetulnya bagus dilaksanakan hal-hal yang positif itu, bisa dipertahankan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta mengenai hal tersebut.

Iwan menjelaskan pada tahun lalu, kegiatan takbiran hingga Salat Idul Fitri merupakan kolaborasi Jakpro dan Pemprov DKI.

“Jadi akan kami koordinasikan dengan Pemprov, karena ini melibatkan publik banyak, jadi perlu memang kolaborasi melibatkan pihak-pihak terutama Dishub dan dinas lainnya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here