Home Gaya Hidup Siap Digelar PEVS 2023 akan Pertemukan Pelaku Industri Kendaraan Listrik dengan Pemerintah

Siap Digelar PEVS 2023 akan Pertemukan Pelaku Industri Kendaraan Listrik dengan Pemerintah

28
0

Sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah terkait percepatan kendaraan listrik di Indonesia, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) akan menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Ajang PEVS 2023 merupakan penyelenggaraan kedua kalinya yang dilakukan PERIKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.

Rencananya gelaran PEVS 2023 akan dilaksanakan pada 17-21 Mei 2023 mendatang.

Misi besar yang ingin dicapai dalam perhelatan PEVS 2023 adalah melalui Program Business to Government (B2G), dimana PERIKLINDO akan mempertemukan pelaku bisnis kendaraan listrik dengan pemerintah.

Melalui pameran tersebut PERIKLINDO akan hadir untuk menjembatani kebutuhan pemerintah, masyarakat, hingga pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan kendaraan listrik.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menggaungkan bahwa banyak peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Ada PERPRES, INPRES dan yang terakhir Permenkeu,” ujar Moeldoko Ketua Umum PERIKLINDO.

“Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki semangat yang sangat kuat untuk memajukan industri kendaraan listrik di Indonesia,” katanya.

“Terakhir, kami berharap agar insentif kendaraan listrik dari Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ungkap Moeldoko.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menambahkan, PEVS 2023 merupakan bentuk nyata mendukung Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan PEVS yang kedua, setelah berhasil menyelenggarakan PEVS pada tahun lalu. Ada beberapa hal yang perlu dicatat kenapa kami antusias sekali, karena penjualan kendaraan listrik itu sangat baik pada saat perhelatan IIMS 2023,” ungkapnya.

“Atas dasar itulah kami berharap penjualan mobil listrik kali ini melalui event PEVS akan sangat berhasil. Terlebih perhelatan PEVS ini disediakan khusus untuk kendaraan listrik, sehingga kami sangat optimis bahwa penerimaan kendaraan listrik akan sangat baik,” ujar Daswar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here