Home Nasional Sekjen PBNU: Banyak Warga NU Memang Ingin Duet Ganjar-Erick

Sekjen PBNU: Banyak Warga NU Memang Ingin Duet Ganjar-Erick

39
0

Kiprah Menteri BUMN Erick Thohir bersama Nahdlatul Ulama (NU) sudah lama bersinergi baik dalam program yang dijalin dalam berbagai bentuk kerjasama diantaranya program perekonomian berbasis santri.

Program ini di antaranya adalah Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur dan Santri Magang. Selain itu, Erick Thohir juga membantu PBNU untuk mendirikan 250 Badan Usaha Miliki NU atau BUMNU.

250 BUMNU ini didirikan sebagai upaya untuk menyejahterakan para nahdliyin di seluruh wilayah Indonesia.

Erick Thohir berhasil sukses membawa penyelenggaran acara harlah 1 Abad NU sebagai ketua Steering Committee (SC) menjawah kepercayaan dan menjadi kebanggaan kalangan Nahdliyin.

Dedikasi tersebut merupakan totalitas mantan presiden Inter Milan tersebut menyebarluaskan kearifan dan memperkuat persatuan bangsa.

Terkait beberapa kontribusi dan khidmah Erick Thohir kepada NU, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyebut Erick Thohir calon yang tepat sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Ini sesuai dengan pernyataan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Gus Ipul menilai itu merupakan pernyataan yang masuk akal dan relevan.

“Saya kira pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas) sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan anggota Banser bersertifikat. Jadi Gus Men wajar mendukung Erick Thohir,” kata kata Gus Ipul menjawab pertanyaan wartawan di Pasuruan, Selasa (25/4/2023).

Menurut Gus Ipul, usai pernyataan Gus Yaqut yang mendukung Erick Thohir, dirinya mendapatkan banyak pesan dari banyak kalangan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) yang juga mendukung pernyataan Gus Yaqut tersebut.

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca. Pak Erick ini telah dianggap sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU sehingga menjadikan banyak warga maupun tokoh-tokoh NU menginginkan Erick Thohir bisa mendampingi Pak Ganjar dan ditawarkan ke publik,” kata Gus Ipul.

Jika bisa dipasangkan, Gus Ipul yakin Ganjar-Erick merupakan pasangan ideal yang bisa ditawarkan ke publik.

Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Erick yang merupakan tokoh muda yang memiliki visi kuat sangat cocok.

Selain Erick, Gus Ipul juga memuji beberapa tokoh NU lain di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here