Home Nasional Partai Hanura Dukung Ganjar Pranowo, Oso: Pencapresan Ganjar Sesuai Hati Nurani

Partai Hanura Dukung Ganjar Pranowo, Oso: Pencapresan Ganjar Sesuai Hati Nurani

41
0

Diusungnya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP pada Pilpres 2024 mendapatkan dukungan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta mendukung keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres periode 2024-2029.

Oesman Sapta juga memastikan, bahwa Partai Hanura akan turut menjadi pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Hari ini, kita melihat Ibu Megawati, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mas Prananda Prabowo dan Mba Puan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” ujar Oso sapaan Oesman Sapta, (22/4/2023).

“Kehadiran Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo, memberi sinyal positif terhadap keberlangsungan program-program pembangunan ke depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Oso meyakini, Ganjar akan melanjutkan berbagai program dan kebijakan pro rakyat yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi.

Karenanya, lanjut Oso, kehadiran dan penegasan sikap Presiden Jokowi dalam deklarasi tersebut menjadi salah satu faktor pemberian dukungan terhadap pencapresan Ganjar.

“Deklarasi ini menjadi momentum sejarah, sekaligus kesinambungan arah pembangunan bangsa. Kami meyakini, keberlangsungan pembangunan di negara ini bisa terjamin,” tegas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini.

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini juga menambahkan deklarasi pencalonan Ganjar di tengah peringatan Hari Kartini, merupakan pilihan waktu yang tepat.

Oso menilai, peringatan Hari Kartini menjadikan deklarasi tersebut sebagai momentum sejarah, sekaligus masa depan Bangsa Indonesia.

Sementara itu, Hengki Irawan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura menjelaskan, “Ketua Umum Partai Hanura Dr. H. Oesman Sapta resmi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden 2024.”

“Hanura menjadi partai pertama yang mendukung Ganjar Pranowo setelah dibusung secara resmi oleh PDI Perjuangan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here