Home Daerah Libatkan UMKM Potensial, Sulteng Ekonomi Syariah Expo II Dongkrak Ekonomi Daerah

Libatkan UMKM Potensial, Sulteng Ekonomi Syariah Expo II Dongkrak Ekonomi Daerah

25
0

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah menggelar pameran UMKM Syariah bertajuk Sulteng Ekonomi Syariah Expo II – 2023 di Taman Gor, Palu, Sulawesi Tengah.

Pembukaan acara yang dilakukan pada Jumat, (14/4/2023), dibarengi dengan kick off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Acara yang turut didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian ESDM ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulawesi Tengah Rudy Dewanto mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

Acara yang digelar selama 3 hari hingga Minggu, (16/4/2023) menampilkan beragam kegiatan. Mulai dari pameran UMKM terpilih, fashion show, lomba barista hingga panggung hiburan sepanjang kegiatan.

Acara ini menjadi penanda dimulainya beragam program kampanye BBI dan BBWI di Sulawesi Tengah.

Tahun ini KKP bertindak sebagai co-campaign manager pada kampanye BBI dan BBWI dimana puncak acara akan dilakukan pada Agustus 2023. KKP akan mendampingi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai campaign manager pada program ini.

Beragam kegiatan digelar oleh Pemprov Sulteng bersama KKP, Kementerian ESDM, BI Sulteng, kurator, media, top brands dan komunitas berupa pelatihan, pembuatan website, bantuan pembiayaan hingga promosi produk-produk UMKM lokal unggulan.

Tujuannya untuk meningkatkan jumlah UMKM yang masuk dalam ekosistem digital, peningkatan transaksi pembelian produk lokal, serta peningkatan daya beli masyarakat melalui belanja produk lokal.

Salah satu yang membedakan event ini dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya adalah diikutsertakannya kampanye destinasi dan kalender wisata dalam gerakan nasional ini.

Pembukaan Sulteng Ekonomi Syariah. (Foto: Panta Rei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here