Home Nasional Ganjar Pranowo Resmi Jadi Calon Presiden dari PDIP

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Calon Presiden dari PDIP

41
0

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan kepada khalayak calon presiden yang diusung partai no 3 dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri dalam Rapat DPP Partai ke-140 yang digelar di Batu Tulis, Bogor, (21/4/2023).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” ujar Megawati.

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Selanjutnya, Megawati Soekarnoputri juga menugaskan Prananda Prabowo selaku kepala Situation Room untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional dan pemenangan Pemilu 2024.

Megawati juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2024.

Turut hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Jokowi yang juga merupakan kader PDIP. Jokowi yang terbang dari Solo ke Bogor dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya rakyat tahu siapa calon presiden dan cawapres yang nanti akan mengikuti Pemilu 2024.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here