Gerakan 1.000 Lilin Suporter Doakan Perjuangan Erick Thohir Melobi FIFA

Fanatisme dan penggila bola sangat luar biasa dalam memberikan dukungan untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Tak tanggung-tanggung ribuan suporter dan fans sepak bola Indonesia yang terhimpun dalam Gerakan Sepak bola untuk Rakyat gelar aksi 1.000 lilin dan doa bersama untuk sepak bola Indonesia di Gedung Joeang 45 Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Doa untuk kesuksesan agar Indonesia tidak terkena sanksi berat oleh FIFA terus dipanjatkan oleh ribuan suporter dari berbagai klub di tanah air yang dengan sukarela penuh keikhlasan menggelar munajat seraya berdoa.

Doa yang mengiringi nafas perjuangan tak hanya sebagai simbol akan harapan baru setelah duka pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Gerakan yang diinisiasi Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat (GSR) ini juga mendoakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sedang berjuang berdiplomasi dengan FIFA agar sepak bola Indonesia tidak mendapatĀ sanksiĀ berat.

“Kita melakukan diskusi dan aksi 1.000 lilin serta doa bersama untuk menjaring aspirasi para suporter yang kecewa karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20”

Baca Juga  Minim Persiapan, Skateboard Indonesia Sumbang Medali Perak Asian Games 2022 Hangzhou

“kita sama-sama menundukkan kepala untuk kembali tegak menatap masa depan,” ujar Koordinator Nasional GSR, Ferri Bastian di Jakarta, Selasa sore.

Acara yang dihadiri ribuan suporter dari perwakilan klub di tanah air itu menghadirkan tiga narasumber, yakni Richard Achmad (Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia), Amsori Bahruddin Syah (Ketum Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia), dan Sigit Nugroho (Pengamat Olahraga Nasional).

Puncak dari aksi ini adalah menyalakan 1000 lilin yang dilakukan oleh Ultras Garuda, La Grande Indonesia, dan perwakilan suporter Jabodetabek.

Menurut Ferri, ribuan lilin dinyalakan sebagai bentuk harapan dari para suporter agar sepak bola Indonesia kembali bangkit dari kegelapan.

Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan kepada ketua Umum PSSI Erick Thohir yang saat ini tengah berjuang

Baca Juga  Merah Putih Berkibar, Emas Pertama Indonesia dari Cabang Menembak di Asian Games 2023

“Ibarat jalan lorong yang gelap dalam sepak bola, ribuan lilin ini merupakan titik terang bagi lahirnya harapan baru sepak bola Indonesia,” ungkap Ferri

“Lilin ini juga mengiringi langkah Pak Erick yang kita tau saat ini beliau lagi berjuang melobi FIFA agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat”

“sehingga dengan optimisnya Pak Erick Thohir kita juga harus optimis sepak bola kita akan lebih maju,” pungkasnya.

Para suporter yang tergabung dalam Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat ini juga menyuarakan aspirasinya dalam Tiga Tuntutan Suporter Sepak Bola untuk Rakyat (Tritusera), yaitu:

1. Para politisi yang membuat gaduh gagalnya piala dunia di Indonesia agar meminta maaf kepada publik sepak bola.

2. Pemerintah dan PSSI harus memberikan trauma hiling kepada timnas U-20

3. Supporter memberikan dukungan penuh terhadap PSSI dibawah kepemimpinan Erick Thohir untuk terus memperjuangkan sepak bola dimata dunia internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here