Soundrenaline. (Foto: Dok. Ravel Entertainment)

Sejarah perjalanan awalnya, Soundrenaline diselenggarakan di Jakarta. Lalu, dikelilingkan ke berbagai kota besar di Indonesia.

Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya penyelenggara memilih GWK Bali sebagai tempat perhelatan musik dan seni tersebut pada 2015-2019.

Dipilihnya GWK Bali sebagai lokasi acara bukan tanpa alasan. Tempat tersebut sangat ikonik, selain itu juga dikenal di dunia internasional.

Tak bisa dimungkiri, dengan dikembalikan ke Jakarta, para penggemar asal Pulau Dewata kecewa. Apalagi, setelah absen pada 2020 akibat pandemi COVID-19, Soundrenaline juga cuma digelar secara virtual pada 2021.

Festival musik Soundrenaline bakal kembali digelar. Menariknya, tahun 2023 akan menjadi gelaran Soundrenaline yang ke-19 sejak pertama kalinya digelar pada tahun 2002 lalu.

Seperti diketahui, tahun ke tahun Soundrenaline selalu berhasil menghadirkan inovasi dan experience yang berbeda.

Adapun beberapa inovasi yang dihadirkan, seperti hiburan musik lintas genre, stand up komedi hingga berbagai instalasi seni dan kesenian bagi para penikmat seni di Indonesia.

CEO Ravel Entertainment Ravel Junardy selaku pihak promotor mengatakan bahwa Soundrenaline 2023 akan menghadirkan sederet musisi top dunia.

“Soundrenaline 2023 yang akan berlangsung di Jakarta pada 2-3 September mendatang, selain ┬ámenampilkan musisi papan atas nasional yang paling ditunggu-tunggu pecinta musik, kami juga akan mendatangkan lagi musisi-musisi top dunia,” ucap Ravel.

Baca Juga  Selebrasi Hari Batik Nasional Pabrikan Vespa Luncurkan LX Edisi Spesial

Lebih lanjut Ravel mengatakan, bahwa digelarnya Soundrenaline 2023 merupakan persembahan untuk memuaskan dahaga para pecinta musik.

Sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar yang tidak hanya wajib ditonton pecinta musik, tapi bisa menginspirasi musisi lainnya dengan line up musisi top.

Sebuah gebrakan penting dalam perjalanan sejarah pagelaran musik Soundrenaline terjadi pada  tahun 2022 lalu yang menghadirkan setidaknya 16 penampil dari mancanegara.

Weezer, Neck Deep, Secondhand Serenade, Ignite, Clean Bandit, Mura Masa dan banyak lagi lainnya memukau puluhan ribu penonton yang digelar selama dua hari.

Untuk edisi kali ini, Ravel Entertainment sebagai penyelenggara melakukan langkah progresif dengan mendatangkan kembali line up artis luar negeri yang semakin berkualitas.

Sehingga ke depannya gelaran Soundrenaline benar-benar menjadi festival musik berskala internasional dan akan terus dibanjiri penampil kelas atas dari berbagai belahan dunia.

Soundrenaline 2023 disebut akan melanjutkan euforia gelaran tahun lalu yang menampilkan musisi lintas genre dari dalam hingga luar negeri.

Beberapa di antaranya yakni Weezer, Neck Deep, Secondhand Serenade, Ignite, Clean Bandit, hingga Mura Masa.

Baca Juga  Kunjungi IMLE 2023 di JCC Ganjar Pranowo Kepincut Mobil RI-1 Concept

Mereka berhasil menghibur ribuan penonton yang hadir, terutama Weezer yang menarik perhatian kala membawakan lagu Anak Sekolah milik Chrisye.

Soundrenaline 2022 juga menampilkan deretan musisi dalam negeri, seperti Isyana Sarasvati, Ndarboy Genk, Deadsquad, Seringai, hingga Mocca.

Ajang tahun lalu juga diramaikan dengan hiburan lainnya, seperti pentas stand up comedy hingga berbagai berbagai sajian seni yang bisa dinikmati pengunjung.

Sementara untuk tahun ini, Ravel Entertainment memastikan bakal segera mengumumkan line-up musisi yang akan bergabung dalam festival dua hari tersebut.

“Untuk nama-nama line-up baik dari musisi nasional maupun mancanegara di gelaran Soundrenaline 2023, akan kami umumkan dalam waktu dekat,” tutur Ravel.

Ravel Entertainment juga mengumumkan bahwa penjualan tiket kategori presale akan segera dibuka pada Kamis (30/3). Tiket dijual mulai pukul 13.00 WIB dengan harga mulai dari Rp388 ribu dan sudah termasuk pajak.

Meski demikian, promotor belum mengumumkan lokasi yang akan dipilih sebagai tempat pertunjukan pada awal September mendatang.

Ravel Entertainment hanya memastikan bahwa Soundrenaline 2023 akan kembali digelar di Jakarta seperti tahun lalu, bukan di Bali seperti gelaran beberapa tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here