Home Gaya Hidup Stasiun Pengisian Daya Listrik Tercepat Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Stasiun Pengisian Daya Listrik Tercepat Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

48
0

Seiring mulai banyaknya populasi mobil listrik di Indonesia, khususnya di Jakarta, pabrikan mobil Korea, Hyundai, mulai mengoperasikan stasiun pengisian daya listrik tercepat, (9/3/2023).

Stasiun ini merupakan stasiun pengisian daya tercepat pertama yang beroperasi di Indonesia. Untuk saat ini, stasiun tersebut dipusatkan di Plaza Indonesia, Jakarta.

Fasilitas Ultra Fast Charging Station ini adalah hasil kerjasama antara Plaza Indonesia bersama Hyundai Motors Indonesia.

Ultra Fast Charging Station ini terletak strategis di area drop-off lobi Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Grand Indonesia Pantau Aktivitas Perekonomian

Ultra Fast Charging Station Hyundai mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger CCS2.

Fasilitas dari Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya. Setelah terdaftar silakan mengikuti petunjuk pengisian daya.

CEO Plaza Nusantara Realty, Boon Pin mengatakan, “Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat.”

Baca Juga: Soal Kendaraan Listrik, Pemerintah Harus Satset Bangun Infrastruktur SPKLU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here