Home Nasional Soal Transaksi 300 Triliun Mencurigakan, Mahfud MD: Kita Harus Membantu Bu Sri...

Soal Transaksi 300 Triliun Mencurigakan, Mahfud MD: Kita Harus Membantu Bu Sri Mulyani

66
0

Menteri Polhukam Mahfud MD mengungkapkan adanya transaksi mencurigakan yang sudah ada sejak tahun 2009 hingga 2023. Hal itu disampaikan Mahfud MD di hadapan media, (8/3/2023).

Dalam video yang ditayangkan Kemenko Polhukam, Mahfud menjelaskan, ada 160 laporan lebih yang dilaporkan namun tidak ada kemajuan dalam penanganannya.

“Setelah diakumulasikan melibatkan sekitar 460 orang lebih. Sementara transaksi yang mencurigakan bergerak disekitar Rp300 triliun,” kata Mahfud.

Laporan tersebut tidak mendapatkan respon dari kementerian keuangan. “Kadangkala respon itu muncul setelah ada kasus, seperti kayak Rafael,” tambah Mahfud.

Baca Juga: Mengenal Asal Usul Es Cendol Elizabeth yang Kesohor

Menurut Mahfud hal tersebut karena kesibukan yang luar biasa sehingga perlu sistem saja.

“Saya sangat hormat dan salut pada Ibu Sri Mulyani yang begitu hebat untuk membersihkan itu. Sudah lama mengambil tindakan-tindakan cepat,” ujar Mahfud.

Menko Polhukam menyatakan kasus itu menumpuk karena bukan hanya di masa Sri Mulyani saja, “Karena itu kan sudah ganti menteri, sejak tahun 2009.”

“Kita harus membantu Bu Sri Mulyani. Bu Sri Mulyani sedang menyelesaikan itu dan kita tidak bisa menyembunyikan apapun kepada masyarakat sekarang ini,” ungkap Mahfud MD.

Baca Juga: MG Siapkan Mobil Listrik Terbarunya untuk Pasar Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here