Home Gaya Hidup Slipknot Guncang Hammersonic 2023

Slipknot Guncang Hammersonic 2023

13
0

Lahir hampir tiga dekade lalu sebagai sebuah grup metal cadas, Slipknot band metal yang sudah berdiri sejak 1995 di Des Moines, Low, AS. Menuai puncak popularitas langsung di debut album yang lahir pada 1999.

Band ini dikenal membawakan musik metal atau nu metal di mana sebuah aliran metal baru yang menggabungkan unsur rap didalamnya.

Penampilan khas Slipknot dengan mengenakan pakaian topeng-topeng misterius yang menyeramkan dengan aksi panggung yang atraktif dan energik, pemilihan instrumen sampai akhirnya karya-karya mereka digilai oleh jutaan penggemar seluruh dunia.

Nama penggemar dari Slipknot dikenal sebagai maggots yang berarti belatung dalam bahasa Indonesia. Meskipun namanya aneh, tetapi memberikan kesan kegelapan dan penggemar pun menerima nama tersebut.

Slipknot telah berhasil sukses menghipnotis para penggemar. Tampil di acara Hammersonic 2023 membuat suasana pecah bergemuruh dan menjadi band yang dinanti-nanti penampilannya pada acara tersebut.

Slipknot sebenarnya sudah menantikan penampilan ini di Indonesia sejak lama karena sempat tertunda saat pandemi Covid-19.

Namun penampilan perdananya pada Minggu (19/3/2023), di Pantai Carnaval Ancol ini membawa sambutan histeris penuh keseruan dan kerinduan akan aksi panggung Slipknot dari para penggemarnya di Indonesia.

Slipknot membuka penampilan mereka di Hammersonic 2023 lewat lagu Disasterpiece, Wait and Bleed dan All Out Life.

Mereka juga membawakan karya-karya hits nya seperti Duality, Psychosocial, hingga The Dying Song dari album The End, So Far yang dirilis pada 2022.

Sejumlah warganet yang menghadiri konser tersebut juga menyerbu kolom komentar Instagram dari Hammersonic 2023. Mereka sangat puas dengan acara ini terutama telah menanti cukup lama atas acara musik seperti ini.

Pecaaaaah bgt ya HS brp kali postponed finally semoga bs jd event terbesar se – Asia,” tulis salah seorang penggemar Slipknot, @yuni.riany.

Thank you for such aan unforgettable experience,” tulis akun @dcoldspaghetti.

LUAR BIASA,” ujar @rahmadhh_.

Adapun personel Slipknot, Jay Weinberg sebelum tampil bersama bandnya di panggung festival musik Hammersonic 2023 sempat berlibur di Bali.

Drummer Slipknot itu menikmati bulan madu keduanya bersama sang istri Chloe Howcroft yang dikatakan sebagai tempat fantastik yakni di Bali.

“Ini tempat yang paling indah di muka bumi, dalam segala hal,” kata Jay di akun Instagram-nya.

Sebetulnya para penonton Hammersonic Festival 2023 di hari kedua ini sudah menggila kira-kira 15 menit sebelum Slipknot naik pentas.

Penampilan Slipknot di atas panggung Hammersonic Festival 2023, Corey Taylor, mewakili Slipknot, berteriak dengan lantang atas penantian itu.

“Finally, finally, finally, Slipknot is here in Indonesia. Took a long f** time you crazy m**. Are you happy,” teriaknya disambut teriak yang menggila dari para penonton.

Suguhan distorsi super nyaring, dentuman drum mendebarkan, berlarian ke kanan dan kiri panggung. Berlompatan ke atas timpani, melemparkan stik, apa saja.

“Kami tidak punya bayangan atau ekspektasi apapun ketika memutuskan bermain di sini. Ini adalah yang terbaik,” ujar Corey lagi sebagai bahan bakar di setengah lebih penampilan mereka.

Terlihat jelas para penonton bersenang-senang, berjingkrakan, dan seluruh anggota Slipknot bersenang-senang atas itu.

Slipknot menawarkan untuk menambah satu lagu lagi, yang sudah pasti para metalheads setuju. Apalagi, lagu itu adalah Duality. Megahits kelahiran 2004 yang mampu membuat gemuruh bagi siapa saja, penggemar atau pun tidak.

Ternyata, pertanyaan ‘apakah kalian mau satu lagu lagi?’ itu tidak hanya dilontarkan satu kali, tapi tiga kali. Sampai repertoar mereka mundur ke debut album lewat Spit it Out.

Slipknot menutup pertunjukannya pada gelaran Hammersonic 2023 ini, dengan membawakan ‘People=Shit’ sebagai lagu terakhir dan menjadi nomor pamungkas penutup.

Penantian maggots yang hadir terluapkan dan menjadi obat kangen metalhead yang sudah menunggu sejak 2020 lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here