Home Nasional SatuSehat Mobile Lebih Lengkap dengan Fitur Diari Kesehatan

SatuSehat Mobile Lebih Lengkap dengan Fitur Diari Kesehatan

38
0

Aplikasi baru yang menggantikan PeduliLindungi diklaim memiliki fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan dapat diakses dengan mudah oleh penggunanya.

Hal tersebut disampaikan Setiaji, Staf Ahli Teknologi Kesehatan dan Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan RI dalam keterangan resminya.

Selain hadir dengan fitur yang sama pada aplikasi PeduliLindungi, aplikasi baru SatuSehat Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya.

Salah satu fitur terbaru yang ada di SatuSehat Mobile yaitu Diari Kesehatan. Ini merupakan fitur yang mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekat.

“Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, SatuSehat Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna,” kata Setiaji.

Baca Juga: Zuckerberg Memperkenalkan Fitur Instagram Baru

Ada empat kondisi yang bisa dicatat pada fitur tersebut, yaitu pengukuran tubuh (tinggi dan berat badan), tekanan darah, gula darah dan detak jantung.

Selanjutnya akan muncul berbagai informasi seperti kurva kesehatan, analisis, serta rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut.

“Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, SatuSehat Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna, dan hal tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja,” kata Setiaji.

Dalam rencana pengembangannya, SatuSehat Mobile secara bertahap akan menambahkan beragam fitur penunjang kesehatan personal lainnya yang datanya bersumber dan terintegrasi dengan rekam medis elektronik (RME) melalui SatuSehat Platform.

“Dari urusan imunisasi anak, antre ke rumah sakit, hasil pemeriksaan, hingga data pembelian obat nanti akan dapat diakses dan terintegrasi melalui SatuSehat Mobile,” kata Setiaji.

Per 1 Maret 2023 aplikasi SatuSehat Mobile sudah bisa diunduh dari Play Store dan App Store. Untuk sementara, aplikasi tersebut baru berfungsi pada pengguna IOS. Sedangkan untuk pengguna Android akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jaga Stabilitas HET Minyak Goreng, Apical Siap Gelar Bazaar Selama Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here