Home Nasional Presiden Jokowi: Didukung Alim Ulama, Indonesia akan Jadi Negara Besar

Presiden Jokowi: Didukung Alim Ulama, Indonesia akan Jadi Negara Besar

13
0

Dalam pertemuannya dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh adat di Wisma Tamu, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah sangat menghargai berbagai upaya yang telah dilakukan semua pihak dalam membangun Indonesia.

“Saya betul-betul sangat menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kalimantan Selatan, oleh Kabupaten Tabalong,” ujar Jokowi, Jumat, (17/3/2023).

“Dan juga kerja sama kita semuanya pemerintah pusat, provinsi, dan daerah dan juga para ulama dalam rangka membenahi yang belum baik, memperbaiki yang belum baik,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan letak geografis yang tidak mudah sehingga perlu kerja keras dan kerja sama dari semua pihak dalam pengelolaannya.

Meski tidak mudah, Presiden Jokowi meyakini Indonesia akan berhasil menjadi negara besar jika didukung oleh semua pihak.

“Tidak mudah, tetapi saya meyakini Insya Allah baik sekarang maupun pemimpin-pemimpin yang akan datang apabila didukung oleh para alim ulama dengan dukungan doa maupun dorongan dari masyarakat, saya meyakini negara ini akan menjadi sebuah negara besar, baik secara ekonomi maupun yang lain-lainnya,” ujarnya.

Usai mengunjungi Singapura, Presiden melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan. Di Pulau Borneo ini, Presiden Jokowi melakukan serangkaian aktivitas seperti menghadiri upacara Istigosah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar.

Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Tabalong, dan meresmikan jalan Kabupaten di Tabalong, serta Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here