Home Nasional PP Pemuda Muhammadiyah Siapkan Gerakan Politik Kebangsaan dan Social Entrepreneurship

PP Pemuda Muhammadiyah Siapkan Gerakan Politik Kebangsaan dan Social Entrepreneurship

13
0

Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian besar terhadap gerakan pengembangan kepemudaan di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, (27/3/2023).

Dzulfikar menyampaikan bahwa dirinya dan teman-teman PP Pemuda Muhammadiyah sangat mengapresiasi perhatian Presiden Jokowi terhadap gerakan pengembangan kepemudaan secara nasional.

“Terkhusus untuk Pemuda Muhammadiyah beliau meluangkan waktu hadir di pembukaan Muktamar kami di Balikpapan sekaligus memperkenalkan komposisi formatur hasil Muktamar ke-XVIII di Balikpapan,” ujar Dzulfikar.

Dzulfikar juga menyebut bahwa pihaknya turut menyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait empat poin pokok yang dihasilkan dalam Muktamar ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu.

Mulai dari peneguhan gerakan Islam Berkemajuan, gerakan kewirausahaan (social entrepreneurship), gerakan keilmuan, hingga gerakan politik kebangsaan.

“Kami meng-underline kurang lebih dua poin besar tentang gerakan politik kebangsaan dan gerakan social entrepreneurship,” ungkap Dzul.

Presiden Jokowi pun menyatakan dukungannya terhadap gerakan-gerakan kepemudaan, utamanya di bidang gerakan ekonomi.

Menurut Presiden, saat ini para pemuda harus menetapkan fokus gerakannya terhadap pengembangan ekonomi, terutama yang berbasis kerakyatan dan usaha, kecil, mikro, menengah (UMKM).

“Pemuda Muhammadiyah hari ini menjawab tantangan tersebut. Kita sudah menyiapkan serangkaian konsep dan gagasan bahkan termasuk di komposisi kami besok ada selain bidang ekonomi, kita sudah ada bidang pengembangan badan usaha milik Pemuda Muhammadiyah,” ucap Dzulfikar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here