Home Nasional Potensial Tentukan Kemenangan di Pilpres 2024, Erick Thohir Miliki Elektabilitas Tinggi

Potensial Tentukan Kemenangan di Pilpres 2024, Erick Thohir Miliki Elektabilitas Tinggi

33
0

Nama Menteri BUMN Erick Thohir diperhitungkan sebagai kandidat capres maupun wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal tersebut terekam dalam survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga.

Selain sosok yang memiliki keterwakilan dari kalangan profesional, Erick juga dianggap mampu menjadi penghubung komunikasi bagi partai koalisi pengusungnya.

Kepiawaiannya dalam melakukan transformasi di tubuh BUMN dan melibatkan anak muda untuk turut serta menjadi pemimpin perusahaan pelat merah.

Kesetaraan gender sangat terasa di perusahaan milik negara BUMN, banyak pemimpin perusahaan seperti beberapa Dirut dan Direksi diisi oleh kalangan perempuan.

Figur Erick Thohir banyak disukai kalangan masyarakat, mendapat tempat baik dari kaum muda, ibu-ibu sampai dengan orang tua.

Sisi humanis yang dimiliki Menteri BUMN ErickThohir, menjadi daya elektoral kuat yang menjadikannya figur penting dalam pertarungan Pilpres 2024.

Posisi Erick Thohir sebagai cawapres dinilai sangat strategis perannya mampu membuat tingkat keterpilihan calon presiden (capres) semakin kuat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra mengatakan tingkat elektabilitas Erick Thohir masih bisa dimaksimalkan sembari menuju Pilpres mendatang. Hal demikian tentu dapat membawa berkah elektoral besar.

Menurut dia, Erick Thohir merupakan seorang figur cawapres yang mendongkrak keterpilihan capres pada Pilpres nanti. Sehingga keberadaannya menjadi penting lantaran potensial menentukan kemenangan.

“Dia (Erick Thohir) termasuk tokoh yang mampu melipatgandakan keterpilihan pasangan,” kata Dedi saat dihubungi di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Menurutnya, kondisi demikian menjadi modal positif bagi Erick Thohir menatap pertarungan elektoral Pilpres. Bahkan Erick Thohir dinilai sebagai figur cawapres paling potensial.

Dia menilai kehadiran Erick Thohir akan banyak membawa imbas positif besar kepada siapapun pasangannya nanti.

Lebih dari itu turut membuat tingkat pasangan capres dan cawapres mendapat hasil maksimal.

“Ketika ia (Erick Thohir) disandingkan dengan siapa pun besar kemungkinan ada daya ungkit keterpilihan,” tuturnya.

Sebab berdasarkan temuan survei yang dilakukan IPO pada priode 1-7 Maret 2023. Erick Thohir berhasil menembus jajaran teratas sebagai cawapres dengan angka elektabilitas sebesar 9,5 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here