Home Olahraga Pebulutangkis Bertalenta Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Pebulutangkis Bertalenta Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

37
0

Dunia bulutangkis Indonesia yang baru saja bergembira atas all Indonesia final di ganda putra All England 2023, kini tersentak kabar duka cita.

Pebulutangkis muda Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol Pemalang, Senin dinihari, (20/3/2023).

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” begitu cuitan Twitter akun resmi PBSI.

“Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia,” lanjut cuitan tersebut.

Sementara dalam keterangan resminya, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan sangat kehilangan dengan meninggalnya Syabda.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kami keluarga besar PP PBSI, insan bulutangkis, dan para pecinta bulu tangkis tentu merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Syabda, pemain yang memiliki talenta besar dan tangguh,” kata Agung Firman Sampurna.

Syabda yang anggota Pelatnas Cipayung mengalami kecelakaan setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah menabrak kendaraan lain dari belakang saat di jalan tol.

Akibatnya, Syabda dan sang ibunda Anik Sulistyowati meninggal dunia, sedangkan sang ayah Muanis Hadi Sutamto dikabarkan dalam kondisi kritis.

Sedangkan sang kakak Diana Sakti Anistyawati dan adik Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka dan dirawat di RS Islam Alikhlas Pemalang.

Syabda yang bergabung dengan Pelatnas Cipayung sejak 2018 dikenal sebagai pribadi yang santun, disiplin, dan semangat besar dalam mengukir prestasi.

Meninggalnya pemain yang pernah bergabung di klub bulutangkis PB Djarum ini juga mendapatkan atensi dari Badminton World Federation (BWF).

Dalam akun resminya BWF mengunggah momen saat Syabda beraksi di partai kelima dalam duel Indonesia vs Korea.

“Kami akan mengenang momen ini selamanya. Terima kasih atas kenangan ini Syabda Perkasa. Rest in Peace. Selamat jalan Syabda,” tulis BWF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here