Home Daerah Ngabuburit Asyik ala Sultan, Keliling Kota Menggunakan Bus Mewah

Ngabuburit Asyik ala Sultan, Keliling Kota Menggunakan Bus Mewah

52
0

Banyak cara yang dilakukan orang untuk menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan alias ngabuburit. Ada yang mengaji, menyiapkan sajian berbuka, atau berjalan-jalan.

Ada satu cara unik yang ditawarkan oleh Juragan99Trans untuk mengakomodir budaya tahunan ini dengan membuat NgabSul yang merupakan singkatan dari Ngabuburit ala Sultan.

NgabSul ini menggunakan bus 26 seat yang mewah. Peserta NgabSul akan diajak berkeliling kota Malang dan Batu untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan dan positif saat masyarakat ngabuburit,” ujar Gilang W.Pramana, Founder J99 Corp.

“Jadi, tak hanya jalan-jalan tanpa tujuan, dengan NgabSul, masyarakat bisa lebih mengenal kota Malang sambil menikmati fasilitas dari Juragan99 Trans,” katanya.

“Masyarakat bisa mengajak teman, sahabat, kolega kerja dan juga saudara dari luar kota yang sedang datang berkunjung atau mudik kesini, supaya mengenal kota Malang lebih dekat sembari menunggu waktu berbuka puasa,” lanjutnya.

Perjalanan NgabSul dimulai dari Juragan99Trans Branch Office yang berlokasi di Jl. Trunojoyo no. 35, Klojen, Malang.

Dari sana, bus akan mengarah ke Alun-alun Tugu Malang, Kayutangan Idjen Boulevard, Dinoyo, Sengkaling, Pasar Baru, Museum Angkut dan diakhiri di Alun-alun Kota Wisata Batu.

Peserta NgabSul kemudian dapat berbuka puasa dan melaksanakan ibadah shalat maghrib di Masjid An-Nur di Alun-Alun Kota Wisata Batu sebelum kembali dengan rute yang sama.

Kegiatan ngabuburit ini dapat diikuti oleh siapa saja dengan tarif terjangkau yakni Rp70.000. Biaya ini sudah termasuk seluruh rangkaian acara sepanjang perjalanan berlangsung dan hidangan buka puasa.

“Ngabuburit ala Sultan adalah kegiatan yang sebetulnya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, namun di tahun ini kami menyediakan fasilitas dan rancangan kegiatan yang lebih seru,” ungkap Irfan Slamet, Direktur Juragan99Trans.

Aktivitas ngabuburit ini diselenggarakan pada 23 Maret hingga 4 April 2023. Untuk reservasi bisa menghubungi 08122220799.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here