Home Nasional Menko Polhukam Minta Mahasiswa Kritis Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Menko Polhukam Minta Mahasiswa Kritis Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2024

21
0

Memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024, Menko Polhukam Mahfud MD mendorong mahasiswa tetap kritis mengawal pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menko Polhukam saat menjadi pembicara utama pada town hall meeting Kemenko Polhukam di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, (8/3/2023).

“Saya mengajak para mahasiswa, mari kita kritik pemilu apa yang kurang, sampaikan nanti ke Pak Anggi Widjoyanto, KPU, Bawaslu. Nggak apa-apa kritik sekeras-kerasnya, ini kampus tempat mendidik orang yang kritis,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, generasi muda akan menjadi penggerak utama dalam menyongsong tahun 2024.

Baca Juga: Diskusi DPN Barikade 98: Jangan Pernah Takut, Lawan Politik Identitas

“Pemilu 2024 itu adalah agenda konstitusional yang tidak bisa ditunda atau dimundurkan dengan jalan hukum biasa,” ujar Mahfud.

“Kita sekarang sedang dikejutkan oleh adanya putusan Pengadilan Negeri yang menyatakan menunda pemilu sampai tahun 2025,” paparnya.

“Saya ingin katakan, kita harus melakukan perlawanan hukum karena akan membahayakan kehidupan bangsa dan negara dimana agenda konstitusi bisa dibatalkan dan diatur oleh pengadilan,” jelas Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut Mahfud juga meminta semua pihak untuk waspada dengan ancaman informasi hoax yang disebarkan melalui berita-berita dengan narasi palsu.

Karena itu, Mahfud berpesan agar generasi muda jangan suka membuat gambar hoax atau menyebarkannya karena ada undang-undangnya.

Baca Juga: Wuling Luncurkan Alvez, SUV Kompak Siap Bersaing dengan Honda HR-V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here