Home Nasional Jokowi Beberkan Isi Pertemuan dengan Megawati di Istana

Jokowi Beberkan Isi Pertemuan dengan Megawati di Istana

28
0

Setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan diadakan di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan.

Presiden Joko Widodo menanggapi pertemuan tertutupnya dengan Megawati Soekarnoputri, yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Jokowi selama 3 jam.

Presiden mengatakan, pertemuan tersebut membahas mengenai proyeksi 2024 dan sosok yang diusung menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden.

Jokowi kemudian mengungkapkan isi pertemuannya dengan Megawati. Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Megawati diawali dengan makan siang.

Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo.

“Makan siang,” kata Jokowi usai menghadiri PPKM Award di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3).

Eks Gubernur DKI ini tak menampik dalam pertemuan itu turut dibahas masalah Pemilu 2024.

“Ya, pasti ada mengenai 2024,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebut ada pembahasan soal koalisi dan capres yang akan diusung oleh PDIP di Pilpres 2024. Namun, capres yang diusung diserahkan ke Megawati. “Ya, itu kira-kira,” tuturnya.

Jokowi mengatakan, dirinya sudah memberikan banyak masukan dan pandangan dirinya jelang Pemilu 2024 kepada Megawati dalam pertemuan itu.

“Yang jelas saya memberikan pandangan pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data yang kita miliki,” tutup Jokowi.

Pertemuan kedua pemimpin itu juga membahas berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik.

Mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here