Home Olahraga Gianni Infantino Dipercaya Kembali Menjadi Presiden FIFA Periode 2023-2027

Gianni Infantino Dipercaya Kembali Menjadi Presiden FIFA Periode 2023-2027

44
0

Jabatan Presiden FIFA periode 2023-2027 kembali dipimpin oleh Gianni Infantino. Keputusan ini didapat setelah kongres FIFA ke-73 memutuskan untuk memilih pria berkewarganegaraan Italia ini.

Kongres FIFA ini dihadiri seluruh perwakilan 211 anggota asosiasi, termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, dan anggota Exco Vivin Sungkono.

Momentum terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagi Presiden FIFA juga terbilang istimewa lantaran kongres FIFA ini untuk pertama kalinya digelar di benua Afrika.

“Sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bisa terpilih lagi menjadi Presiden FIFA, dan tidak lupa diikuti dengan tanggung jawab yang besar,” ujar Gianni usai terpilih kembali sebagai Presiden FIFA.

“Saya tersentuh atas dukungan yang semua anggota berikan dan saya berjanji akan terus melayani FIFA, melayani sepakbola di seluruh dunia dan utamanya melayani 211 anggota asosiasi,” sambungnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut gembira atas terpilihnya Gianni yang merupakan sahabat dekatnya.

“Kami para anggota FIFA termasuk PSSI memang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Presiden FIFA untuk melanjutkan mandat untuk menjadi Presiden periode kedua,” ucap Erick Thohir.

“Banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres hari ini mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalendar pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepakbola FIFA,” imbuh Erick.

Usai terpilih menjadi Presiden FIFA, Gianni memastikan pengembangan sepakbola global terus berkembang, termasuk wacana terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 untuk pria dan wanita yang dicanangkan akan digelar setiap tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here