Home Olahraga Dukungan Semangat untuk Erick Thohir, PSSI Banjir Karangan Bunga

Dukungan Semangat untuk Erick Thohir, PSSI Banjir Karangan Bunga

14
0

Puluhan karangan bunga berisi curhatan masyarakat memenuhi halaman kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Gedung GBK Arena di Senayan yang juga menjadi Kantor PSSI, Jakarta Pusat, dibanjiri karangan bunga yang dikirimkan masyarakat untuk Indonesia yang gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Banyaknya kiriman tersebut, sehingga karangan bunga  harus ditempatkan di dalam area gedung GBK Arena karena meluber kemana-mana.

Karangan bunga berisi salam dan ucapan dari berbagai masyarakat. Ada yang menyatakan kecewa, ada pula yang menyampaikan semangat kepada Timnas Indonesia dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Tidak hanya dari masyarakat, beberapa klub sepak bola Indonesia seperti Persib Bandung, PSM Makassar dan Sriwijaya FC juga mengirimkan karangan bunga.

“Jangan campur adukkan politik dan olahraga, kami ingin terus berjaya. Pak Erick kami di belakangmu,” tulis salah satu karangan bunga dari PSM Makasar.

Karangan bunga itu ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang dinilai sudah melakukan upaya maksimal demi Indonesia agar tidak dicopot statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Erick diketahui sebelumnya terbang ke Qatar untuk melakukan pertemuan dengan FIFA pada Rabu (29/3/2023).

Ia diutus langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk untuk mencari solusi terkait masalah penyelenggaraan single event kelompok usia terbesar di dunia tersebut.

Sebelumnya, ada penolakan kehadiran Timnas U-20 Israel ke Indonesia oleh sejumlah pihak, karena Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan negara tersebut.

Erick sendiri mengaku sudah berupaya maksimal agar Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah. Namun, FIFA punya keputusannya sendiri.

Kabar ini sangat merugikan Indonesia yang telah menyiapkan persiapan pemain, sarana dan prasarana untuk menggelar Piala Dunia U-20 dengan matang.

Sampai saat ini, FIFA belum menunjuk negara pengganti Indonesia, tetapi kabarnya Argentina siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan bertemu dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Beragam kalimat kata-kata semangat dan motivasi disampaikan masyarakat melalui karangan bunga.

“Terima kasih sudah berjuang untuk kami Pak Erick,” tulis UMKM Piala Dunia.

“Walaupun Piala Dunia U20 gagal kami tau perjuangan Pak Erick sudah maksimal. Emank partainya aja pada ngaco,” kata Kami yang mau Golput aja.

“Piala Dunia U20 udah gone tapi kamu tetap semangat karena Pak Erick,” tulis DPP Partai Cinta.

“Jangan campur adukan politik & olahraga, kami ingin terus berjaya terus Pak Erick. Kami di belakangmu,”

“Terima kasih Pak Erick atas perjuangannya, apapun hasilnya Anda tetap yang terbaik,” tulis Penggila Bola.

“Terima kasih sudah menjaga harapan kami Pak Erick,” kata Komunitas Bola.

“Walaupun Piala Dunia U20 gagal kami tau perjuangan Pak Erick sudah maksimal. Emang partainya aja pada ngaco,” ucap Kami yang mau golput saja.

Konfirmasi dari pengelola GBK Arena, karangan bunga ini mulai datang sejak pukul 09.00 WIB.

“Tadi pukul 9 berdatangan, mungkin akan lebih banyak lagi,” kata pengelola GBK Arena.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here