Home Politik Benny Rhamdani Usulkan Pembentukan UU PTKP

Benny Rhamdani Usulkan Pembentukan UU PTKP

57
0

Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani mengusulkan pembentukan Undang-Undang Pembuktian Terbalik Atas Kekayaan Pejabat Negara (UU PTKP).

UU tersebut akan menjadi dasar hukum untuk menyita harta kekayaan tidak wajar yang dimiliki oleh pejabat maupun penyelenggara negara.

Menurut Benny, pemerintah Indonesia sudah saatnya memiliki payung hukum yang kuat dalam bentuk undang-undang untuk menangani kasus kekayaan tak wajar para pejabat dan penyelenggara negara.

“Misal KPK atau PPATK digandeng, tapi UU dulu dibuatkan. Nantinya, pasti menumbuhkan rasa percaya diri masyarakat untuk melapor,” jelas Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga: Catat, Ini Bahayanya Jika Pemilu 2024 Ditunda

Apabila UU itu sudah ada, maka ia siap menjadi orang pertama yang diselidiki.

“Silakan telusuri harta kekayaan saya. Mudah kok ditelusuri. Kita ingin tahu juga, darimana saja harta kekayaan anggota DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota, Gubernur sampai Bupati didapat,” sambung Benny.

Lebih lanjut, Benny mendorong masyarakat ikut serta melaporkan kepada stakeholder terkait jika mendapati harta kekayaan pejabat yang tidak wajar.

“Kalau ada harta yang mencurigakan, masyarakat bisa langsung lapor. UU ini seharusnya tak membuat gerah atau resah, karena bisa menyelamatkan dari tuduhan miring,” tutupnya.

Baca Juga: Mahfud MD: Soal Transaksi 300 Trilun Mencurigakan, Kita Harus Bantu Bu Sri Mulyani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here