Home Nasional Aplikasi PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Menjadi SatuSehat Mobile

Aplikasi PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Menjadi SatuSehat Mobile

44
0

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi mentransformasikan aplikasi PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat bernama SatuSehat Mobile.

“PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SatuSehat Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji, Selasa (28/2/2023).

Bagi yang telah mengunduh PeduliLindungi sebelumnya, hanya perlu memperbarui aplikasi tersebut melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual.

Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SatuSehat Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar.

Hanya saja belum semua perangkat bisa mengaktifkan aplikasi ini. Untuk tahap awal, perbaharuan aplikasi ditujukan bagi pengguna IOS.

Baca Juga: Mulai 1 Januari 2025, Kelas 1, 2, 3 BPJS Kesehatan Dihapus

Sementara untuk pengguna Android akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Dalam penjelasannya, Setiaji mengatakan, “Profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis.”

“Jadi, setelah memberikan persetujuan, pengguna SATUSEHAT Mobile tidak perlu repot membuat akun baru untuk mulai menggunakan SatuSehat Mobile,” kata Setiaji.

Ditambahkan Setiaji, selain fitur-fitur yang ada sebelumnya di PeduliLindungi, juga akan tersedia fitur baru bernama ‘Diari Kesehatan’ yang dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekat.

“Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, SatuSehat Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna, dan hal tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja,” kata Setiaji.

Baca Juga: 10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Marc Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here