Home Olahraga Aice Group, Robby Darwis dan Disjasad TNI Bersinergi dalam Kembangkan Sepak Bola...

Aice Group, Robby Darwis dan Disjasad TNI Bersinergi dalam Kembangkan Sepak Bola Usia Dini

32
0

Aice Group bersama tokoh sepak bola nasional Robby Darwis dan Dinas Jasmani Angkatan Darat TNI (Disjasad) membangun sinergi pengembangan sepak bola anak usia dini.

Lewat kampanye Aice #15HariBerbagiSehat, koalisi dari tokoh dan berbagai institusi sepak bola berusaha memberikan alternatif pengembangan sepak bola anak yang berbasiskan sekolah.

Juru bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan bahwa jenjang sekolah berbasis pendidikan formal Sekolah Dasar (SD) juga dapat menumbuhkan bakat-bakat baru berkualitas.

Ia menyampaikan dukungan Aice kepada Festival Sepak Bola Sekolah Dasar Piala Kadisjasad yang dilangsungkan beberapa hari lalu, di Lapangan Disjasad, Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Kegiatan ini menjadi ajang prestasi berbagai SD yang kami percaya juga memiliki bibit atlet terbaik bangsa,” jelas Sylvana.

Mantan Kapten Tim Nasional & Persib Bandung Robby Darwis meyakini Festival ini menjadi solusi pembibitan dan pembinaan atlet yang terbuka bagi semua siswa SD.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi pintu masuk lain pembibitan usia dini yang tidak terakomodasi dalam jalur SSB.

Robby menambahkan bahwa koalisi pemangku kepentingan yang digalangnya kali ini bukan hanya mendukung operasionalisasi kegiatan kompetisi.

Namun dirinya juga mendorong pembudayaan sepak bola ke semua lini masyarakat, termasuk di komunitas lembaga pendidikan non atlet.

“Sepak bola harus dikelola dengan serius mulai dari akar rumput dan berjenjang di banyak kelompok umur. Mulai fase dini anak hingga level profesionalnya,” ujarnya.

“Dengan sinergi banyak tokoh dan lembaga di dalamnya Insya Allah upaya kita melahirkan banyak pesepak bola terbaik di masa depan akan lebih mudah dicapai,” jelas Robby.

Sedangkan Kepala Disjasad TNI Brigjen Aminudin mendukung penuh sinergi multi pemangku kepentingan yang berjalan.

Disjasad berperan aktif memfasilitasi terselenggaranya Piala Kadisjasad dengan berbagai sarana dan prasarana yang lembaganya miliki.

“Disjasad mendukung penuh penyelenggaraan Festival Sepak Bola SD yang sedang berjalan,” katanya.

“Upaya membina atlet sepak bola usia dini ini sejalan dengan program TNI AD memastikan setiap unsur jasmani rakyat Indonesia agar selalu bugar,” ujar Aminudin.

Kompetisi ini juga didukung oleh Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Jawa Barat sebagai otoritas kewenangan tata kelola SD yang menjadi basis kelompok peserta turnamen ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here