Home Olahraga Repsol Honda Kenalkan Warna dan Motor Baru MotoGP 2023 di Madrid

Repsol Honda Kenalkan Warna dan Motor Baru MotoGP 2023 di Madrid

63
0

Tim Repsol Honda secara resmi memperkenalkan livery yang akan digunakan tim tersebut sepanjang musim balap 2023. Kegiatan tersebut digelar di markas Repsol di Madrid, Spanyol, (22/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dua pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir tampil mempresentasikan tunggangan Honda RC213V yang akan mereka gunakan sepanjang musim balap 2023.

Aliansi Honda dan Repsol telah berlangsung selama 29 tahun, dan menjadi kolaborasi terlama di dunia kompetisi olahraga motor. Kolaborasi keduanya telah meraih 15 Kejuaraan Dunia, 183 kemenangan, dan 454 podium di kelas utama.

Marquez bakal kembali ke trek setelah sebelumnya berkutat dengan cedera. Juara dunia delapan kali itu akan kembali mengincar gelar di tahun kesebelasnya bersama Tim Repsol Honda.

Baca Juga: Pengurus PSSI Baru Menghadap Presiden, Ini Kata Erick Thohir…

Dalam 154 Grand Prix yang telah dia lakukan dengan tim, Marquez mengoleksi 100 podium, dimana 59 di antaranya adalah kemenangan, 63 pole position dan enam gelar Kelas Premier.

Sedangkan Joan Mir adalah juara dunia MotoGP tahun 2020. Sebelumnya, Mir pernah memenangkan gelar Moto3 dengan Honda pada tahun 2017.

Ia bergabung dengan Tim Repsol Honda setelah 65 balapan di kelas premier, dengan 13 podium dan satu kemenangan. Mir mendapatkan pengalaman pertamanya dengan RC213V di Tes Valencia November lalu.

Marc Marquez mengatakan dirinya sangat menantikan untuk mengendarai motor Repsol Honda lagi di Tes Portugal.

“Senang berada di sini bersama seluruh keluarga Repsol yang telah bersama saya dan tim selama begitu lama,” kata Marquez.

“Ini akan menjadi ujian penting di Portimao. Tetapi para teknisi telah bekerja keras di Jepang. Saya ingin memulai musim ini, saya merasa bugar dan siap balapan,” ungkap Marquez.

Baca Juga: 10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Marc Marquez

Sementara Joan Mir mengakatan, “Rasanya luar biasa untuk pertama kalinya memakai warna Tim Repsol Honda lengkap dan memamerkan versi terbaru Honda RC213V.”

“Suatu kehormatan bagi diri saya untuk bergabung dengan tim ikonik ini dan fokus saya adalah memberikan hasil terbaik,” tekadnya.

“Kami sudah membuat kemajuan yang bagus di Sepang dan kami masih punya waktu untuk bersiap di Portugal, kami terus bekerja dan kami terus berkembang,” kata Mir.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here