Home Daerah Rapat Kerja dan Family Gathering Karang Taruna Penjaringan

Rapat Kerja dan Family Gathering Karang Taruna Penjaringan

64
0

Rapat Kerja (Raker) sekaligus family gathering adalah agenda rutinitas tahunan Karang Taruna Kelurahan Penjaringan.

Tujuan dilaksanakannya raker adalah agar semua anggota Karang Taruna (Katar) Penjaringan bisa memahami program kerja (proker) yang akan di lakukan dalam periode ini (2023).

Diharapkan agenda program kerja dimasa yang akan datang dan dapat menyamakan pandangan dalam menjalankan roda organisasinya.

Baca juga : 90% Skill 10% Style Ala Chung Hwa Fc

Raker Katar kali ini di laksanakan pada tanggal 25-26 Februari 2023 di Puncak Villa Lembah Angin, Bogor. yang bersamaan dengan Family Gathering Katar Penjaringan.

Seperti biasanya, pada saat raker semua kepala divisi dan wakil kepala bidang Katar Penjaringan masing-masing memaparkan program kerja yang akan di jalankan pada periode 2023 ini.

Raker diisi oleh berbagai narasumber yang juga sebagai pembina dan mitra strategis yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah tingkat kelurahan.

Pemateri tersebut memaparkan apa yang menjadi kebutuhan organisasi dalam rangka bersinergi sesuai kebutuhan organisasi dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Pemaparan pertama dimulai oleh kepala divisi Ketua Ikatan Ketua Rukun Warga Kelurahan (IKRW) Penjaringan disampaikan dan diwakili oleh wakil ketua bapak Teddy.

Kemudian berurutan di ikuti oleh ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  yang diwakili oleh Sekretaris FKDM bapak Deni Syarifudin.

Tak ketinggalan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Penjaringan menjadi pembicara selanjutnya yang diwakili oleh anggota LMK RW 05 bapak Andi Faisal.

Terakhir sebagai penutup raker diisi oleh narasumber Kepala Pos Polisi (Kapospol) Penjaringan Aiptu Zaeni selaku mitra keamanan dan ketertiban masayrakat.

Ketua Katar Penjaringan Malvin bertugas mengatur jalannya sesi dari setiap masing-masing divisi dan bidang di ikuti dengan diskusi dan pengkritisan program kerja.

Malvin menjelaskan, “bahwa arah gerak Karang Taruna Penjaringan pada periode ini tetap berfokus pada internal dan eksternal “ ujar Malvin.

Lebih lanjut Ketua Katar Penjaringan, Malvin mengungkapan pemilihan tema pada raker tahun ini adalah, “sinergitas katar dengan masyarakat  sebagai wujud kepedulian sosial”.

Pilihan tema tersebut menurut Malvin, selain bertujuan untuk bisa saling mengenal dan menambah keakraban antara pemuda satu dan sebayanya lainnya.

Salah satunya dengan cara setiap anggota karang taruna membantu mencegah aksi tawuran yang sedang marak di wilayah Penjaringan.

Dengan adanya wadah Karang Taruna Penjaringan ini, semoga para muda-mudi di wilayah bisa menghasilkan karya-karya mereka.

Berjiwa sosial, memiliki jiwa kepemimpinan serta menjadi generasi kreatif dan bisa bersaing dengan era kekinian yakni era digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here