Home Olahraga Pembalap Polandia Tampil Gemilang di Kejuaraan Dunia F1H2O di Danau Toba

Pembalap Polandia Tampil Gemilang di Kejuaraan Dunia F1H2O di Danau Toba

27
0

Bartek Marszalek dari tim Stromoy Racing F1H2O tampil sempurna dengan memimpin Kejuaraan Dunia F1H2O UIM 2023 setelah memenangkan balapan sprint pembuka di Kopiko Grand Prix Indonesia di Danau Toba, Minggu, (26/2/2023).

Sami Selio dari Tim Sharjah menempati posisi kedua di klasemen sementara, sedangkan Erik Stark dari Swedia (Victory Team) menduduki posisi ketiga untuk pertama kalinya sejak 2019.

Sayangnya, juara dunia bertahan Shaun Torrente (Abu Dhabi Team) terkena penalti satu lap karena melakukan jump start pada race pertama. Torrente berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan poin 2.

Sementara tim China CTIC Peter Morin dan rekan setim Torrente Thani Al-Qemzi menduduki posisi keempat dan kelima.

Baca Juga: Industri Sepeda Motor Indonesia Harus Beradaptasi agar Bisa Bersaing di Pasar Global

Pada race pertama, Bartek Marszalek yang mendapatkan pole position tampil sempurna dengan terus memimpin balap sejak start hingga finish.

Perjuangan gigih diperlihatkan Shaun Totrrente yang berupaya keras memenangkan race pertama di menit-menit terakhir.

Juara dunia bertahan itu terus membuntuti Marszalek hingga beberapa lap terakhir dari 18 lap yang dilombakan. Sayangnya, Torrente diganjar penalti satu lap karena dinilai telah melakukan jump start.

Pada race kedua, Marszalek, Selio, dan Stark memulai lomba di posisi terdepan. Angin yang cukup kencang sempat membuat perlombaan ditunda.

Baca Juga: Presiden Jokowi Paparkan Hasil Audit 22 Stadion Sepak Bola

Kondisi angin yang cukup kencang membuat beberapa peserta tidak melanjutkan balap dan hanya diikuti 11 pembalap. Namun, angin yang tidak juga reda membuat balapan hanya berlangsung 3 lap.

Kejuaraan dunia ini juga dihadiri oleh Presiden Jokowi dan beberapa menteri, antara lain: Luhut Panjaitan, Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Yasonna Laoly.

Perlombaan ditutup dengan penyerahan bendera Kejuaraan dunia F1H2O dari Yasonna Laoly kepada Walikota Zhengzhou He Xiong yang akan menjadi tuan rumah balapan seri berikutnya pada 29-30 April 2023 di Cina.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di IKN

[rl_gallery id=”1606″]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here