Home Profil NMAA Asosiasi Modifikasi Terbesar di Indonesia Siap Mendunia

NMAA Asosiasi Modifikasi Terbesar di Indonesia Siap Mendunia

28
0

Bicara soal dunia modifikasi di Indonesia saat ini, tidak terlepas dari peran National Modificator and Aftermarket Association (NMAA). Ini merupakan asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia.

Andre Mulyadi selaku pendiri NMAA mengungkapkan asosiasi ini menjadi pelopor yang menyatukan 3 pilar industri otomotif, yakni APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan, aftermarket, serta modifikator dan komunitasnya.

NMAA resmi berdiri pada 24 Maret 2016, lewat kick-off perdana yang dihadiri para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia.

Sebagai asosiasi modifikasi, NMAA memiliki tujuan untuk membawa industri kreatif modifikasi Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dan diperhitungkan dunia internasional.

Selain menyuarakan visi-misi yang sama lewat beragam kegiatan yang didukung ahli-ahli berpengalaman, NMAA juga mendorong terus industri modifikasi melalui event Indonesia Modification Expo (IMX), serta menelurkan dan mendorong produk modifikasi lokal untuk memiliki standar tinggi.

Termasuk juga menyediakan wadah edukasi terhadap industri, tren, dan prinsip teknis modifikasi serta aftermarket.

NMAA memiliki misi mulia yaitu menjadi pemersatu seluruh modifikator Indonesia, dengan memiliki kesamaan visi dan misi dalam memajukan industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, NMAA juga mempunyai misi memiliki regulasi kompetisi modifikasi yang valid, sah serta dapat dipertanggungjawabkan. Serta, menghasilkan kompetisi modifikasi yang menjunjung tinggi integritas dan kejujuran.

Misi lainnya yaitu membawa industri kreatif modifikasi di Indonesia ke level yang lebih tinggi, dan menjadikan modifikasi di Indonesia menjadi platform dunia.

Dan, terakhir, NMAA mempunyai misi membawa edukasi dan pemahaman modifikasi untuk seluruh pecinta otomotif di Indonesia.

Sejak 2016 NMAA getol melaksanakan berbagai macam event yang berkaitan dengan modifikasi dan industri aftermarket.

Sebut saja event Proper Modz, Dress Up, Brio Virtual Modification, Honda Brio V-Mod 2, Honda Brio V-Mod 3, Year End Modz Sale, dan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX).

NMAA juga turut aktif meramaikan ajang pameran internasional seperti Osaka Automesse di Jepang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mendapat kehormatan dipercaya sebagai Ketua Dewan Komite NMAA Indonesia.

Kepercayaan tersebut diperoleh lantaran Bamsoet memiliki komitmen dan kepedulian yang kuat terhadap industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia.

Dirinya akan memberikan kontribusi dan arahan dalam membawa industri modifikasi Indonesia menjadi primadona di dalam negeri.

Selain itu sekaligus juga tentunya membawa berbagai produk modifikasi lokal ke pasar internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here