Home Gaya Hidup Mobil Konsep Mitsubishi XFC Dirancang Sesuai dengan Kondisi Negara ASEAN

Mobil Konsep Mitsubishi XFC Dirancang Sesuai dengan Kondisi Negara ASEAN

49
0

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact SUV pada ajang IIMS 2023.

Mitsubishi XFC Concept pertama kali diperkenalkan dalam debut global di Vietnam Oktober 2022 lalu.

Desain Mitsubishi XFC Concept memberikan kesan elegan dan mengalir harmonis dengan soliditas yang kuat. Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat dengan permukaan ramping.

XFC Concept mendapatkan peningkatan handling di permukaan jalan yang kasar berkat ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar.

Pada bagian depan, konsep “Dynamic Shield” yang menjadi ciri Mitsubishi mengalami pengembangan. Lampu depan berbentuk “L” di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang berotot dengan pahatan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV.

Bagian belakang juga dilengkapi lampu belakang berbentuk “T” untuk menciptakan desain yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

Pada bagian interiornya, Mitsubishi XFC Concept menawarkan panel instrumen bergaya horizontal yang meningkatkan visibilitas ke depan.

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga door trim, memberikan kesan kedap dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Desain Mitsubishi XFC selain terkesan ringkas, juga dirancang untuk mampu mengakomodasi utilitas dengan kargo yang cukup luas.

Teknologi canggih juga dibenamkan pada head unit intuitif berukuran besar untuk mengintegrasikan tampilan digital yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi.

Mitsubishi XFC Concept difasilitasi empat mode berkendara; Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode Wet merupakan mode yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Mode tersebut dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang kerap dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here