Home Gaya Hidup MG Siapkan Mobil Listrik Terbarunya untuk Pasar Indonesia

MG Siapkan Mobil Listrik Terbarunya untuk Pasar Indonesia

39
0

Menyambut era elektrifikasi di Indonesia, brand kendaraan asal Inggris MG memperkenalkan line up elektrifikasinya, MG4 EV di ajang IIMS 2023 yang digelar 16-26 Februari 2023.

MG4 EV merupakan kendaraan bertenaga full listrik yang dikembangkan melalui modular scalable platform yang akan menjadi platform bagi mobil listrik MG yang akan diproduksi di masa depan.

Platform tersebut diklaim berfungsi untuk meningkatkan efisiensi penggunaan baterai serta memaksimalkan desain kabin yang bertujuan untuk peningkatan kenyamanan berkendara.

MG4 EV dibekali baterai berkapasitas 51-64 kWh berukuran tipis 110 mm. Bisa menempuh jarak hingga 425 km dalam sekali pengisian daya.

Mobil ini juga memiliki kemampuan vehicle to load (V2L) yang bisa digunakan untuk mengisi daya peralatan elektronik lainnya seperti e-bike, kompor listrik, atau sejenisnya.

Uniknya, baterai MG4 EV bisa diisi dari kondisi 0-80 persen dalam waktu 35 menit pada mode fast charging.

MG4 EV ini juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang lengkap, seperti Blind Spot Detection, Lane Keep Assist, Active Emergency Braking, dan fitur lainnya.

Akselerasi MG4 EV dari 0-100 km/jam bisa dilakoni dalam tempo di bawah 8 detik dan bisa digeber hingga kecepatan maksimal 160 km/jam.

Dalam soal desain interior, desain kabin MG4 EV merupakan hasil karya tim Advanced Design Studio MG di London yang memastikan ruang kabin tetap lega, baik dari sisi head dan leg room, sehingga mencegah fatigue saat berkendara.

Headroom dan legroom di baris depan masing-masing berukuran 983 mm dan 1070 mm, sementara di baris belakang 958 mm dan 895 mm. MG4 EV juga dilengkapi dengan teknologi i-SMART yang menjadi ciri khas MG.

Teknologi ini mengontrol banyak fungsi MG4 EV termasuk di antaranya pengisian daya, mengecek status kendaraan, menemukan titik pengisian daya terdekat, pencarian titik tujuan menggunakan aplikasi peta, hingga sistem pengontrol iklim sebelum mesin dinyalakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here