Home Olahraga Ini Dia, Helm Baru Para Pembalap F1 Musim 2023

Ini Dia, Helm Baru Para Pembalap F1 Musim 2023

80
0

Salah satu bagian paling menarik dari tes pramusim tidak hanya melihat mobil-mobil baru, tetapi juga helm yang akan dikenakan para pembalap selama musim F1 mendatang.

Nah, dikutip dari laman resmi F1, berikut ini desain helm baru para pembalap untuk tahun 2023.

Esteban Ocon
Ocon memakai helm putih, merah dan biru pada tahun lalu, tetapi tampaknya ia beralih ke nuansa gelap untuk tahun ini.

Menjelang peluncuran mobil balap baru Alpine, Ocon meluncurkan helm hitam barunya yang berpola merah.

Yuki Tsunoda
Memasuki musim ketiganya bersama AlphaTauri, Tsunoda terus menggunakan helm putih untuk tahun ini. Namun, untuk tahun 2023 pembalap Jepang ini menukar aksen jingganya yang dipakai tahun lalu dengan nuansa daun kuning, merah, dan jingga.

Zhou Guan Yu
Ini merupakan musim keduanya di Formula 1, Zhou telah memberikan nuansa ungu dan kuning pada helm barunya.

Di bagian belakang Anda akan melihat siluet kota asalnya Shanghai dan seekor kelinci – karena ini adalah tahun kelinci dalam kalender Cina.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Bangun Hunian di IKN

Sergio Perez
Memasuki musim ketiganya sebagai pebalap Red Bull, Perez kembali melakukan perubahan pada desain dan warna helm barunya.

Helm baru pemenang balapan empat kali itu dicat kuning seluruhnya, dan menampilkan bendera Meksiko di bagian atas, dengan pesan motivasi tambahan di bagian belakang.

Sargeant Logan
Sargeant meluncurkan helm yang akan digunakannya untuk balapan di musim rookie-nya.

Helm itu dicat dengan warna biru dan putih tradisional Williams, dan juga menampilkan bendera Amerika di sampingnya.

Alex Albon

Seperti rekan setimnya yang baru di Williams, Albon juga menggunakan desain biru laut yang serasi tahun ini, dan pembalap Thailand itu memilih untuk memercikkan beberapa dekorasi merah yang mencolok di sekeliling helmnya.

Fernando Alonso
Menjelang musim pertamanya sebagai pembalap Aston Martin, Alonso telah meluncurkan helm yang akan digunakannya untuk balapan pada tahun 2023.

Sepintas terlihat mirip dengan helm yang dikenakannya saat memenangkan kejuaraan keduanya pada tahun 2006.

Helm ini dicat gelap dan terang. biru, serta kuning, dengan ketiga warna tersebut digabungkan dengan sejumput merah Spanyol di bagian belakang dan samping.

Charles Leclerc
Sekali lagi musim ini, Leclerc akan menggunakan mobil serba merah, juga akan mengenakan baju balap serba merah, dan juga akan memakai helm serba merah.

Itu juga memiliki nomor yang ditampilkan dengan sangat jelas di samping, dan garis putih di tengahnya sebagai pengingat akan akar Monegasque-nya.

Lewis Hamilton
Hamilton terus membalap dengan helm kuning, setelah kembali ke warna itu tahun lalu untuk pertama kalinya sejak 2013.

Dia sedikit mengubah desain tahun ini dengan memasukan warna ungu. Jadi, tahun ini Hamilton menggabungkan dua warna paling ikoniknya dalam satu helm baru yang mencolok.

Carlos Sainz
Musim ini akan menjadi balapan ketiga Sainz untuk Scuderia, dan seperti rekan setimnya Leclerc, helm barunya sebagian besar dicat dengan warna merah Ferrari.

Namun, Sainz telah memilih untuk memasangkan warna merah dengan kuning di bagian belakang, mengacu pada bendera negara asalnya Spanyol.

Pierre Gasly
Gasly memasuki musim perdananya sebagai pebalap Alpine dan untuk mengenangnya, pemenang Grand Prix Italia 2020 ini akan menghadirkan penampilan baru tahun ini.

Helm barunya dicat merah anggur di bagian depan dan emas metalik di bagian atas dan belakang, dengan bendera Prancis di tengahnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia Bakal Dapat Komitmen Investasi Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here